Huawei Honor 8 Melenggang di Eropa, Dibanderol Harga Rp 6 Jutaan

Huawei Honor 8 Melenggang di Eropa, Dibanderol Harga Rp 6 Jutaan
Nusantarapost.comĀ Sukses dengan masuk ke pasar Amerika Serikat pada beberapa waktu kemarin, kini giliran negara Eropa yang menjadi sasaran Huawei untuk melenggangkan ponsel taranyar besutannya yang diusung dengan nama Huawei Honor 8.

Smartphone tersebut diluncurkan dengan membawa dua buah varian dan masuk ke pasar Eropa. Varian tersebut terdiri dari Huawei Honor 8 4GB/32Gb yang dibnaderol dengan harga 399 euro atau setara dengan Rp 6 juta, sementara untuk varian berikutnya yaitu 4GB/64GB dibanderol harga $499 atau setara dengan Rp 6,7 juta.

Membahas kembali mengenai spesifikasi smartphone, Huawei Honor 8 hadir dengan adanya layar yang memiliki ukuran 5,2 inci lengkap bersama kehadiran resolusi fill HD yaitu 1920 x 1080 piksel. Layar tersebut memiliki kerapatan mencapai 423 piksel per inci dengan menggunakan teknologi panel IPS-NEO (In-Plane Switching).

Lapisan luar layar telah dilindungi oleh adnaya antigores dari Gorilla Glass 4, untuk sistem operasinya sendiri, ponsel ini telah mengandalkan OS Android Marshmallow 6.0 yang dibaluti oleh antarmuka Emoticon UI 4.1 khas Huawei.

Masuk pada bagian jeroan ponsel, Huawei Honor 8 diperkuat oleh chipset HiSilicon Kirin 950 yang mengusung mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 2,3GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB/4GB LPDDR4 dan grafis dari Mali-T880 MP4.

Sehingga performa yang dimiliki oleh ponsel ini dapat dikatakan cukup kompetitif dikelasnya. Untuk kebutuhan game dan kegiatan multitasking smartphone juga lancar tanpa terkendala lemot.

Sedangkan pada sektor fotografinya, Huawei Honor 8 hadir dengan mengandalkan dua kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel dengan aperture f/2.2, sensor BSI, phase-detection autofokus, laser-autofokus yang didukung oleh dual LED flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya.

Kamera pertama memotret warna, sedangkan kamera kedua hanya tanpa warna atau monochrome. Dan inilah yang menjadi keunggulan dari smartphone tersebut.

Untuk kamera depannya sendiri, Huawei Honor 8 didukung adanya kamera dengan resolusi 8 megapiksel aperture f/2.4 dengan sensor BSI untuk foto selfie dan video call pada smartphone.

Honor 8 ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel. Smartphone ini kabarnya mengusung baterai berkapasitas 3000mAh, seperti yang dilansir dari Phone Arena (24/08/2016).

Sementara pada ruang penyimpanannya sediri, Huawei Honor 8 hadir dengan adanya memori internal berkapasitas 32GB atau 64GB yang masih didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot.

Konektivitas ponsel Honor 8 ini cukup lengkap dengan kehadiran WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS, port USB Type-C, dan NFC.

Share.