Xiaomi Redmi Note 4 Resmi Dipasarkan, Ini Harga dan Spesifikasinya

Xiaomi Redmi Note 4 Resmi Dipasarkan, Ini Harga dan Spesifikasinya
Nusantarapost.comĀ Belum lama ini, vendor smartphone yang berasal dari Tiongkok yaitu Xiaomi telah secara resmi meluncurkan produk smartphone terbaru mereka yaitu Xiaomi Redmi Note 4. Ponsel tersebut ternyata dibanderol dengan harga yang cukup bersahabat karena memang sejak awal tujuan Xiaomi akan menyasar pasar kelas menengah kebawah.

Ponsel ini hadir dengan membawa beberapa varian yang tentunya dibanderol dengan harga berbeda karena memang memiliki perbedaan pada kapasitas ruang memorinya. Untuk produk Xiaomi Redmi Note 4 varian 2GB/16GB dibanderol dengan harga $135 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 1,8 jutaa.

Sedangkan untuk varian 3GB/64GB dibanderol harga $180 atau setara dengan RP 2,4 jutaan. Rencananya ponsel tersebut mulai dipasarkan di negara asalnya pada tanggal 26 Agustus 2016 hari ini lewat situs resminya.

Berbicara mengenai bagaimana spesifikasi yang dibawa, Xiaomi Redmi Note 4 hadir dengan membawa layar sentuh yang memiliki bentang luas 5,5 inci, layar 2.5D ini dilengkapi oleh adanya resolusi Full HD yaitu 1080 x 1920 piksel yang memiliki teknologi panel IPS (In Plane Switching) dengna kerapatan mencapai 401 piksel per inci.

Sistem operasi yang digunakan untuk smartphone tersebut adalah OS Android Marshmallow yang dibaluti oleh adanya antarmuka dari MIUI 8. Masih belum diketahui apakah nanti layar tersebut akan dilengkapi oleh adanya lapisan antigores atau tidak.

Sedangkan pada sektor dapur pacunya sendiri, Xiaomi Redmi Note 4 ditenagai oleh adanya chipset MediaTek Helio X20 deca-core atau 10 core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 2,1GHz, quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz, quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz yang diperkuat grafis dari Mali-T880 MP4 700MHz dan didukung memori RAM sebesar 2GB atau 3GB.

Dengan begitu maka performa dan kinerja yang diberikan oleh ponsel tersebut cukup superior khususnya di pasar kelas menengah. Terlebih untuk kebutuhan bermain game dan multitasking smartphone juga lancar.

Menilik pada sektor kamera, ponsel pintar ini dibekali oleh adanya kamera utama dibagian belakang ponsel yang memiliki resolusi lensa 13 megapiksel lengkap dengan sensor BSI serta dukungan aperture f/2.0, ada fitur phase-detection autofokus, dan dual-tone LED Flash.

Untuk mendukung kegiatan selfie dan juga video call penggunanya, sang vendor tak lupa menyematkan adanya kamera depan pada Xiaomi Redmi Note 4 dengan lensa beresolusi 5 megapiksel dengan sensor OmniVision OV5670.

Tak lupa ponsel ini juga dilengkapi dengan adanya sensor pemindai sidik jari atau fingerprint yang diletakkan pada sisi belakang body.

Dilansir dari laman GSM Arena pada Kamis, 25 Agustus 2016 lalu menyebutkan bahwa Xiaomi Redmi Note 4 dibekali oleh adanya baterai yang memiliki kapasitas 4100 mAh lengkap bersama dukungan fitur fast charging.

Sektor storage atau media penyimpanan, Xiaomi Redmi Note 4 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB atau 64GB yang dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB dengan sistem hybrid slot.

Konektivitas Xiaomi Redmi Note 4 ini cukup lengkap dengan dukungan IR blaster, Bluetooth, port microUSB, WiFi, GPS, 4G LTE (Long Term Evolution), dan 3G HSPA

Share.