Keasikan Main Pokemon GO, Sopir Truk Ini Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas

Keasikan Main Pokemon GO, Sopir Truk Ini Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas
Nusantarapost.com Permainan game Pokemon GO belakangan ini sudah mulai ditinggalkan, penggunaannya mengalami penurunan yang cukup signifikan. Namun meskipun begitu bukan berarti tidak ada yang bermain. Ada seorang sopir truk yang masih keasikan bermain Pokemon GO, namun naas karena bermain ketika menyetir truk, supir ini menabrak pejalan kaki dua orang wanita hingga tewas.

Terjadi pada hari Rabu kemarin, seorang supir menghilangkan nyawa dua orang wanita pejalan kaki karena diakibatkan dari bermain Pokemon GO.

Seperti yang dilansir dari laman Reuters pada Kamis, 25 Agustus 2016 lalu menyebutkan bahwa seorang supir truk yang menyetir sambil bermain Pokemon GO ini menabrak dua orang wanita pejalan kaki di perfektur Tokushima, Jepang pada Rabu, 24 Agustus 2016 lalu.

Akibat kejadian yang mengenaskan tersebut, seorang wanita harus kehilangan nyawanya di tempat kejadian dan seorang lagi mengalami luka cukup serius. Menurut pengakuan sang pelaku, konsentrasinya harus terpecah akibat menyetir sembari bermain game virtual reality monster menggemaskan tersebut.

“Sopirnya masih ditahan, belum ada keputusan apakah akan dilanjutkan ke tuntutan hukum atau tidak,” ujar juru bicara kepolisian Tokushima. Ini menjadi kasus kematian pertama di Jepang yang melibatkan Pokemon Go.

Menanggapi hal demikian, Niantic Inc selaku pengembang dari game tersebut memang sudah memberikan peringatan apabila pemain berkendara terlalu cepat dan meminta konfirmasi apakan pemain sedang menyetir atau tidak.

Akan tetapi, ia tidak memberika rincian apakah nantinya produsen gim tersebut akan memberikan adanya tambahan fitur baru untuk dapat menghindari kecelakaan yang serupa dimasa yang akan datang.

Disamping itu, juru bicara Nintendo juga telah mengucapkan bela sungkawa dan duka cita mendalamnya terhadap keluarga perempuan yang tewas dalam kecelakaan yang terjadi di Jepang tersebut.

“Pokemon Company dan Niantic berusaha untuk menciptakan kondisi ketika pemain bisa bermain dengan aman. Kami akan terus melakukannya,” ujar juru bicara Nintendo, afiliasi Niantic, mengenai pengembangan game.

Kemudian, apakah Niantic dan Nintendo nantinya akan mengubah adanya kebijakan yang berkaitan dengan pemain yang bermain saat berkendara atau menyetir kendaraan? Hingga sampai saat ini hal tersebut belum dipastikan oleh Nintendo.

Popularitas permainan Pokemon Go di seluruh dunia membuat banyak orang berkumpul di taman-taman dan area-area publik lain di mana para pemain mencari monster.

Namun di sisi lain, permainan tersebut juga sering dituding sebagai biang kecelakaan dan perampokan karena pengguna yang tidak awas akan kondisi sekitar.

Share.