Xiaomi Luncurkan Xiaomi Mi5 Varian Warna Black Di India

Xiaomi Luncurkan Xiaomi Mi5 Varian Warna Black Di India
Nusantarapost.comĀ Baru-baru, perusahaan smartphone dan gadget ternama yaitu Xiaomi telah meluncurkan sebuah ponsel pintar miliknya yaitu Xiaomi Mi5 dengan varian warna hitam untuk negara India. Sebelumnya, vendor terkemuka asal Tiongkok ini telah meluncurkan Xiaomi Mi5 dengan warna putih di negara Bollywood ini. Bahkan tak sampai disitu saja, kabar baru juga menyebutkan bahwa tak hanya varian warna hitam dan putih saja yang akan diperkenalkan Xiaomi akan tetapi juga akan menghadirkan warna gold sehingga akan memberikan kesan smartphone elegan.

Berbicara mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel pintar ini. Hadir dengan membawa layar yang luasnya mencapai 5.15 ini, layar smartphone tersebut diberikan resolusi Full HD 1920 x 1080 pikse yang juga dilengkapi oleh adanya teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dan memberikan kerapatan hingga 428 piksel per inci. Masih belum diketahui apakah sang vendor akan menyematkan adanya lapisan anti gores seperti Gorilla Glass namun untuk OS nya sendiri dipastikan Xiaomi Mi5 Black akan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 dengan balutan antarmuka MIUI 7 khas Xiaomi.

Masuk pada sektor dapur pacu yang dimiliki, smartphone Xiaomi Mi5 Black ditenagai oleh adanya chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 1,8GHz dan dual-core 1,6GHz, serta didukung oleh RAM 3GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang powerful. Sehingga akan membuat performa serta kinerjanya semakin gahar dan kompetitif.

Menilik pada sektor fotografi yang dibekali pada ponsel garapan Xiaomi ini, hadir dengan membawa kamera utama dibagian belakang ponsel dengan lensa beresolusi 16 megapiksel lengkap dengan adanya sensor Sony Exmor IMX298 berukuran 1/2.8 inci 1,12um piksel yang didukung oleh aperture f/2.0, 4-axis OIS, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash.

Sementara untuk kamera keduanya dibagain depan ponsel hadir dengan lensa beresolusi 4 megapiksel berteknologi UltraPixel dengan sensor 1/3 inci 2um piksel aperture f/2.0 untuk keperluan foto selfie dan video chat.

Beralih pada sektor konektivitas yang dimiliki oleh smartphone, Xiaomi Mi5 Black dilengkapi oleh fitur konektivitas yang cukup lengkap diantaranya meliputi sensor sidik jari, 4G LTE, USB Type-C, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications).

Ruang penyimpanan yang dimiliki oleh smartphone ini cukup luas yaitu berkapasitas 32GB dan 64Gb, namun tidak disematkan adanya slot microSD sebagai penopang memori eksternal ponsel.

Smartphone canggih ini disokong baterai berkapasitas 3000mAh dilengkapi teknologi QuickCharge 3.0 untuk mencukupi kebutuhan dayanya, seperti yang dilansir dari GSM Arena (24/06/2016).

Share.