MacBook Pro Akan Hadir Lebih Ramping, Rilis Akhir Tahun 2016

327

Sumber : Google

Nusantarapost.com Perusahaan teknologi yang berasal dari Amerika Serikat yaitu Apple saat ini sedang mengembangkan laptop terbaru mereka yang diusung dengan nama MacBook Pro. Laptop ini diklaim memiliki bobot lebih ringan dan tipis serta ramping dan diharapkan pihak Apple akan segera merilis produk ini di akhir tahun 2016 mendatang.

Lihat Juga : Laptop Gaming Mainstream Gigabyte Aero 14 Usung Baterai Tahan Lama

Seperti yang telah dilaporkan oleh laman 9to5mac pada Rabu, 25 Mei 2016 kemarin menyebutkan bahwa model leptop anyaran MacBook Pro ini telah dibuat oleh Apple sendiri sejak tahun 2012 lalu. Desain laptop Macbook Pro dibuat tipis dengan engsel baru.

Laptop terbaru Macbook Pro akan dibikin dengan ukuran 13 inci dan 15 inci pertengahan tahun ini. Dua perangkat anyar Apple itu akan dibikin tipis dengan prosesor Skylake. Prosesor dengan kode Skylake bisa mengemat daya baterai secara signifikan. Dengan prosesor dan sistem pendingin mini, ukuran notebook terbaru Macbook Pro akan dibikin lebih tipis dari pendahulunya.

Tak cukup sampai disitu saja, diketahui bahwa nantinya laptop garapan Apple ini akan ada panel Oled yang nantinya berfungsi untuk mengganti peran deretan tombol di keyboard. Perubahan ini akan menampilkan fungsi yang berbeda dan akan berubah sesuai keinginan pengguna saat menggunakan aplikasi.

Laptop terbaru Macbook Pro juga nantinya akan diperkuat sensor Touch ID yang juga ada di Iphone. Selain itu untuk mempercepat perpindahan data ada USB konektor Type-C dan Tunderbolt 3. Berdasarkan bocoran informasi yang kian berkembang akhir-akhir ini, laptop terbaru Macbook Pro akan diperkenalkan lebih dulu dalam gelaran Apple Worldwide Developer Conference (WWDC) 2016, yang akan digelar Juni 2016.

Ternyata hal ini jugalah yang akan telah direncanakan pihak Apple untuk melakukan hal tersebut, paling tidak berdasarkan analis KGI Securities Ming Chi Kuo. Menurut dirinya bahwa dia percaya akan adanya pembaharuan MacBook Pro yang nantinya bisa mencakup beberapa fitur baru diluar upgrade hardware biasa.

Sementara, disisi lain Ming Chi Kuo pun mengungkapkan bahwa lini MacBook Pro 2016 ini adalah merupakan perangkat yang akan menjadi perhatian publik yang mana pada akhir-akhir ini fokus publik tidak tertuju kepada Apple saja dan hal ini akan berlaku untuk dua model MacBook Pro yang akan diperkenalkan pada kuartal keempat di tahun 2016 ini.

“mereka akan memiliki faktor bentuk tipis dan ringan, Touch ID, menggunakan OLED display touch bar (untuk menggantikan tombol fungsi fisik, terletak di atas keyboard) dan mengadopsi USB- C / Thunderbolt 3” Seperti papar dari Kuo.

Selain itu, Kuo juga menambahkan bila upgrade yang dilakukan oleh Apple ini adalah merupakan sejarah yang besar dalam perkembangan MacBook Pro. Faktor ketipisan dan keringanan MacBook Pro 2016 berkat injeksi logam cetakan buatan engsel yang belum pernah kita dengar sebelumnya. Ini sesuai dengan klaim “ultra thin” MacBook yang akan debut tahun 2016 ini. Kita tunggu saja kehadiran MacBook terbaru dari Apple di tahun 2016 ini.

Share.