Satya Nadella Datang Ke Jakarta Bawa Inovasi Baru Dari Microsoft

326

Sumber : Google

Nusantarapost.com Siapa yang tak kenal dengan nama Microsoft? Merupakan sebuah raksasa perusahaan ternama saat ini. Microsoft datang ke Jakarta dengan menggelar sebuah acara yang bertajuk Developer Festival 2016 yang berlokasi di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta Selata, Kamis 26 Mei 2016 ini.

Lihat Juga : Samsung Perkenalkan Samsung Galaxy Tab Iris Dengan Fitur Biometric

Dalam acara yang digelar tersebut, terdapat satu hal yang membuat menarik perhatian yaitu adalah kehadiran sang CEO Microsoft Coproration Satya Nadella yang memberikan keynote speech sekitar pukul 12.20 WIB.

Ia tampak keren dengan menggunakna baju setelan jas rapi yang berwarna hitam, Nadella memberi sambutan untuk para tamu yang datang langsung di acara tersebut, ia membicarakan soal perusahaan besar itu.

“Seperti yang kita tahu, Microsoft didirikan oleh seorang jenius yang dulunya mahasiswa drop out. Siapa yang tidak tahu Bill Gates, ia mendirikan perusahaan ini sampai menjadi seperti ini,” ucapnya di atas panggung.

Ia juga memberikan pujian terhadap sikap pemerintah Indonesia yang disebutnya memiliki “great sense” dalam mendukung program teknologi tinggi di Tanah Air seperti hackathon.

Nadella yang berdarah India ini tak lupa mengunggulkan layanan cloud Microsoft yang menurutnya merupakan platform kaya yang mampu menampung teknologi dari mobile, web, hingga Internet of Things (IoT).

“Indonesia sudah menerapkan cloud Microsoft (Azure) di bebagai sektor, dari pendidikan, kesehatan, hingga penerbangan. Garuda Indonesia salah satu yang memanfaatkan cloud kami,” lanjutnya.

Berdasarkan utaran yang disebutkan oleh Nadella, platform seperti e-rapport, Radya Labs, Garuda Indonesia, dan BPJS adalah segelintir layanan yang menggunakan cloud perusahaan.

Lebih lanjut lagi, Nadella tak lupa untuk mempromosikan teknologi mixes reality capture (MRC) HoloLens yang sudah dijalankan oleh berbagai perusahaan, pabrik, sampai ke luar angkasa — HoloLens sudah menyambangi Stasiun Luar Angkasa Internasional dan sudah dicobakan oleh astronaut NASA Scott Kelly beberapa bulan yang lalu.

Acara di Jakarta ini tak hanya dihadiri oleh sang CEO, Developer Festival 2016 juga akan dihadiri oleh President Director Microsoft Indonesia Andreas Diantoro dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Acara Microsoft Developer Festival 2016 ini akan membahas persoalan mengenai bagaimana menumbuhkan dan meningkatkan bisnis para pengembang atau developer untuk teus berinovasi di ranah digital.

Saat ini pihak Microsoft sendiri berperan sebagai penyedia aspek teknologi bagi developer, seperti mengembangkan aplikasi yang mampu menganalisis data, komputasi awan, dan lain-lain.

Share.