Sony Xperia E5 Menampakkan Diri, Inilah Spesifikasinya

319

Sumber : Google

Nusantarapost.com Menghadapi persaingan pasar smartphone yang begitu ketat, Sony sebagai salah satu vendor ternama juga tak mau ketinggalan dalam hal ini. Perusahaan asal Jepang itu memang telah lama dikaitkan dengan kabar produksi smartphone terbaru miliknya yang diusung dengan nama Sony Xperia E5. Kini eksistensi smartphone tersebut semakin nyata dengan adanya konfirmasi resmi dari pihak perusahaan.

Lihat Juga : Kini ZUK Z2 Telah Terpampang di TENAA, Indikasikan Rilis Dalam Waktu Dekat?

Dimana, lewat situs resmi akun Facebooknya, Sony telah sesumbar mengenai tampilan yang dimiliki oleh Xperia E5, Sony memaparkan bagaimana foto penampilan yang dimiliki oleh smartphone ini. Dari gambar yang diunggah oleh Sony tersebut, terlihat bahwa smartphone ini tampil denga casing plastik yang hadir dengan balutan warna hitam. Akan tetapi sangat disayangkan karena pihak Sony belum lama ini telah menghapus foto Xperia E5 yang mereka unggah di fanpage FB nya sendiri.

Membahas mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone garapan Sony ini, hadir dengan layar yang memiliki bentang luas 4,6 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 320 piksel per inci. Smartphone Sony Xperia E5 telah menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka khas Xperia UI.

Sementara untuk sektor kinerja yang ditawarkan smartphone Sony Xperia E5 ini cukup standar untuk kelas menengah, hal tersebut terlihat dengan danya sektor dapur pacu yang dimiliki smartphone Sony Xperia E5 ini hadir dengan dukungan chipset MediaTek MT6735 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1,5GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Mali-T720 MP2.

Untuk sektor fotografi yang dimiliki oleh smartphone ini, sebagaimana yang dimiliki oleh smartphone sebelumnya ialah Xperia XA, sang vendor asal Jepang ini telah membekali Xperia E5 dengan kamera utama resolusi 16 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS berukuran 1/3 inci autofokus dengan aperture f/2.0 lengkap dengan hadirnya LED flash. Ponsel Xperia E5 juga dipersenjatai oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk video call dan foto selfie, seperti yang dilansir dari GSM Arena (24/05/2016).

Masuk pada sektor konektivitas smartphone kelas menengah ini cukup lengkap diantaranya dengan mengandalkan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, NFC, dan kemungkinan tersedia varian dual SIM sehingga memungkinkan penggunanya untuk dapat menggunakan dua kartu sekaligus dalam satu perangkat ponsel pintar dari Sony ini.

Sedangkan untuk sektor ruang penyimpanan internalnya, Sony Xperia E5 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB, namun jika dirasa kurang pengguna tak perlu khawatir karena sang vendor juga telah menyediakan hadirnya slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200GB. Sayangnya, sampai sekarang masih belum ada informasi lebih lengkap lagi mengenai berapa kapasitas daya baterai yang akan dibekali oleh Sony untuk ponsel ini.

Share.