Aplikasi Google Maps Kini Akan Memiliki Banyak Iklan Lebih?

318

Sumber : Google

Nusantarapost.com Saat ini sudah bisa dipastikan bahwa smartphone-smartphone sudah banyak dilengkapi oleh adanya fitur sistem navigasi untuk dapat memberikan kemudahan bagi para pengguna terutama ketika mereka sedang dalam sebuah perjalanan. Sementara, Google Maps sendiri adalah sebuah aplikasi peta yang cukup pintar untuk saat ini, yang mana dalam aplikasi Google Maps ini memuat banyak fitur pada aplikasi navigasi yang dimilikinya sehingga akan lebih mempermudah pengguna.

Lihat Juga : Clash of Clans (CoC) Akhirnya Tergeser Oleh Game Tahu Bulat di Play Store

Dengan adanya pilihan navigasi tersebut maka akan membuat aplikasi Google Map sangat lengkap, oleh karena itulah maka tak heran bila Google Maps menjadi pilihan yang wajib terpasang pada setiap perangkat smartphone yang anda miliki, aplikasi ini sungguh sangat membantu perjalanan anda ketika anda ingin menuju kesuatu tempat yang tidak anda ketahui terutamanya.

Sesuatu yang paling hebat yang ditemui pada aplikasi Google Maps ini adalah semua fitur yang disediakan oleh sang Google sebagai pembuatnya dapat dinikmati secara gratis oleh pengguna, tentu saja hal ini akan menjadi kelebihan tersediri untuk aplikasi peta tersebut.

Jika gratis, maka itu berarti pengguna tak perlu repot untuk mengeluarkan sepeserpun biaya agar bisa menikmati fitur yang ada pada Google Maps ini. Lantas, bagaimana pihak Google sebagai pembuatnya dapat memperoleh keuntungan pendapatan dari adanya layanan gratis seperti Google Maps tersebut?

Jabawannya sudah bisa ditentukan bahwa aplikasi Google Maps yang mereka miliki ini telah didukung oleh iklan, dan sepertinya Google akan menambahkan lebih banyak iklan untuk Google Maps di masa depan. Ini akan datang dalam bentuk yang mereka sebut “pin dipromosikan”. Pin ini akan dijadikan sebagai tanda dari lokasi bisnis yang mana perusaan telah membayar Google untuk menampilkannya di Maps.

Contohnya saja, ketika Anda bisa melihat contoh yang ada pada Google Maps sebut saja Walgreens, di mana Walgreens telah membayar Google agar bisa muncul di peta beserta logo perusahaan mereka dan pin berwarna ungu akan menunjukkan di mana lokasi mereka berada.

Jadi pada saat pengguna menekan pin atau logo, itu akan menampilkan informasi seperti promosi yang sedang berlangsung, atau bahkan mungkin menawarkan kupon yang sedang berlangsung di toko mereka, agar pengguna dapat menikmati promosi yang mereka adakan.

Disisi lain, iklan ini juga bisa mengubah cara Anda mencari berbagai macam hal, sebut saja seperti meminta Google untuk menemukan kafe terdekat dengan lokasi Anda yang tengah mengadakan promosi. Nah, dengan adanya fitur seperti ini, tentu saja akan memberikan kemudahan yang lebih signifikan lagi bagi anda, Google Maps sudah bukan lagi berguna sebagai petunjuk arah ketika perjalanan anda namun juga berfungsi sebagai petunjuk tempat-tempat yang ingin anda kunjungi.

Share.