Terungkap, Inilah Model Lain Asus Zenfone 3 Di Situs GFXBench

317

Sumber : Google

Nusantarapost.com Asus merupakan salah satu vendor smartphone dan gadget yang terbilang sangat mahir dalam menciptakan berbagai produk smartphone, menghadapi para kompetitornya yang juga bergerak cepat, pihak Asus pun juga tak mau ketinggalan. Di awal tahun 2016 ini perusahaan berbasis di China tersebut telah menghadirkan beberapa perangkat ponsel pintar terbaru mereka yang telah megnalami proses benchmarking lewat aplikasi GFXBench. Salah satunya adalah smartphone yang mereka usung dengan nama Asus Zenfone 3.

Lihat Juga : Terbongkar, Huawei Honor V8 Memiliki Komponen Mirip P9

Dengan adanya proses benchmarking ini, maka disitulah kita akan mendapatkan berabagai informasi mengenai spesifikasi hardware yang akan diusung oleh smartphone tersebut, walaupun masih menjadi sebuah kemungkinan perangkat tersebut berupa prototipe yang masih bisa saja mengalami perubahan oleh sang vendor.

Sebagaimana yang telah diketahui sebelumnya, bahwa Asus sendiri telah menyediakan sebanyak tiga buah model untuk seri smartphone Asus Zenfone 3 yang mereka persiapkan. Kini, ketiga varian dari Zenfone 3 ini telah terungkap lewat teaser video yang kini mulai beredar. Akan tetapi, terdapat pula kemungkinan bahwa akan ada model baru yang akan ditambahkan oleh Asus untuk melengkai jajaran Zenfone 3 ini yang disebut-sebut akan hadir dengan memiliki spesifikasi sedikit berbeda dengan ketiga seri lainnya. Hal tersebut ditunjukkan oleh database dari situs GFXBench baru-baru ini.

Untuk saat ini diketahui bahwa perangkat ZenFone 3 lain garapan Asus tersebut diketahui sebagai Asus Z016D, di mana GFXBench tampaknya telah membuat kesalahan tentang ukuran layar yang dimiliki oleh smartphone ini. Pasalnya pada daftar spesifikasi yang mereka tampilkan, handset tersebut mengusung layar seluas 13,8 inci yang diklaim memiliki ukuran layar lebih lebar ketimbang perangkat tablet, meskipun sebagian orang menganggapnya sebagai 13,8 sentimeter, maka akan diterjemahkan ke 5.5 inci, ukuran standar smartphone yang banyak dikembangkan saat ini.

Membahas mengenai spesifikasi layar yang dimiliki oleh perangkat tersebut akan mengusung layar lengkap dengan kehadiran resolusi Full HD 1080 piksel, dan untuk sektor dapur pacunya sendiri, smartphone ini telah ditenagai oleh chipset Snapdragon 820 dan RAM sebesar 4GB. Masuk pada sektor ruang memori internal yang dimiliki oleh perangkat dari Asus ini, perangkat tersebut memiliki kapasitas ruang penyimpanan internal yang sangat luas yaitu mencapai 128GB.

Sedangkan untuk sektor fotografi, smartphone ini telah dibekali dengan kamera utama 21MP yang tentunya sudah tidak ragu lagi untuk merekam video beresolusi 4K. Sedangkan kamera depan beresolusi 8MP untuk dapat melengkapi kegiatan foto selfie dan juga video call penggunanya.

Sementara untuk sistem operasinya akan menjalankan oleh smartphone ini mengandalkan OS dari Android 6.0.1 Marshmallow. Semua itu akan terungkap dengan jelas ketika Asus memperkenalkannya pada 30 Mei mendatang atau mungkin pada awal bulan Juni di ajang Computex 2016.

Share.