Ponsel CAT S60, Smartphone Outdoor Dengan Fitur Kamera Pendeteksi Panas

316

Sumber : Google

Nusantarapost.com Bagi anda yang sangat menyukai aktivitas diluar, tentu memiliki gadget yang khusus untuk kegiatan outdoor sangat diperlukan. Gadget tersebut tentu harus tangguh dalam keadaan luar apapun terutama dalam kegiatan ekstrem. Menanggapi hal tersebut kini sebuah perusahaan smartphone ternama telah menghadirkan ponsel pintar yang mereka usung dengan nama CAT S60, smartphone ini adalah smartphone outdoor yang diproduksi oleh perusahaan berbasis di Inggris dengan nama Bullit Mobile Ltd di bawah lisensi dari Caterpillar Inc.

Lihat Juga : Moto G4 Plus Terima Sertifikat FCC, Akan Segera Dirilis?

Sebagaimana yang dilansir dari laman Phone Arena pada Rabu, 26 Mei 2016 menyebutkan bahwa ponsel pintar khusus outdoor tersebut akan dibuka penjualannya dengan konsep pre-order pertama pada bulan Juni 2016 mendatang.

Sebagaimana perangkat dengan brand CAT yang lain, CAT S60 ini juga adalah sebuah perangkat smartphone yang tangguh dalam segala lingkungan dan keadaan ekstrim. Pada dasarnya, smartphone besutan perusahaan ini memiliki ketahanan terhadap beton, jatuh dari ketinggian bahkan hingag 1,8 meter dan juga bisa bertahan di air dalam kedalaman 5 meter selama satu jam lamanya.

Nah, yang menarik lagi ponsel pintar ini hadir dengan dibaluti oleh fitur unggulan, CAT S60 ini marupakan sebuah perangkat yang mendukung adanya kemera internal smartphone yang dapat mendeteksi thermal atau panas. Kamera thermal yang dimiliki oleh smartphone tersebut bisa memvisualisasikan panas yang tak dapat dilihat loleh mata telanjang.

Tak cukup sampai disitu saja, kamera thermal ini juga memiliki kemampuan berupa menyoroti kontras suhu dan juga sumber panas bahkan dari kejauhan sejauh 30 metet, dengan begitu maka pengguna mampu untuk mendeteksi peralatan yang mengalami overheat atau sumber panas lainnya.

Semua fitur tersebut didukung oleh FLIR Systems yang merupakan perusahaan komersial dunia terbesar yang mengkhususkan diri dalam desain dan produksi kamera thermal imaging, komponen dan sensor pencitraan. Selain dapat menangkap foto, kamera thermal dari CAT S60 juga dapat digunakan untuk merekam video. Kamera utama dari smartphone ini beresolusi 13MP dan kamera depan 5MP.

Untuk sektor layarnya sendiri, smartphone CAT S60 ini hadir dengan memiliki layar yang mengusung luas 4,7 inci lengkap bersama kehadiran resolusi layar mencapai HD 720p serta ditenagai oleh chipset Snapdragon 617 dengan prosesor octa core. Sedangkan untuk memorinya, CAT S60 telah dibekali dengan RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal 32GB dengan dukungan slot microSD.

Sedangkan untuk masalah sistem operasi yang dijalankan adalah Android 6.0 Marshmallow dan sudah dibekali juga dengan baterai berkapasitas 3.800mAh. Smartphone CAT S60 akan tersedia untuk pre-order mulai awal Juni di Eropa yang akan disusul peluncuran secara global. Sementara untuk harganya sendiri berkisar $599 atau jika dirupiahkan setara dengan harga Rp 8,2 jutaan.

Share.