Samsung Perkenalkan Samsung Galaxy Tab Iris Dengan Fitur Biometric

315

Sumber : Google

Nusantarapost.com Samsung sebagai perusahaan besar memang terbilang rajin dalam meluncurkan berbagai produk perangkat pintar andalannya yang dibekali oleh inovasi baru. Kali ini, perusahaan yang berasal dari Korea Selatan tersebut telah secara resmi meluncurkan sebuah tablet anyarannya yang mereka usung dengan nama Samsung Galxy Tab Iris, tablet ini memiliki keistimewaan yang terletak pada adanya fitur unik beru[a fitur biometric.

Lihat Juga : Kini ZUK Z2 Telah Terpampang di TENAA, Indikasikan Rilis Dalam Waktu Dekat?

Rencananya, tablet anyaran besutan Samsung ini akan dipasarkan khusus untuk pasar India. Pada dasarnya tablet ini memakai basis spesifikasi yang sama dengan seri Galaxy Tab 3 Lite atau Galaxy Tab 3V, yang telah lebih dulu dirilis oleh Samsung. Untuk harganya sendiri, Samsung Galaxy Tab Iris ini dibanderol dengan harga yang cukup relatif yaitu $200 atau setara dengan Rp 2,7 juta.

Samsung Galaxy Tab Iris, memiliki kelebihan utama yaitu dengan adanya fitur inovasi baru dari Samsung yaitu biometric-based service, dimana fitur ini dikembangkan oleh pemerintah India yang dioperasikan oleh Unique Identificaton Authoritu of India (UIDAI) agency. Jadi, merupakan hal yang sangat wajar apabila table ii akan mengusung label made in India sebagaimana yang dilansir dari laman GSM Arena pada 25 Mei 2016 kemarin.

Untuk spesifikasi yang dibawa oleh Samsung Galaxy Tab Iris ini tampak tak memiliki perbedaan jauh dengan Galaxy Tab 3 Lite yang juga garapan samsung. Tablet ini hadir dengan membawa layar yang memiliki ukuran luas 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel dengan kerapatan layar mencapai 170 piksel per inci. Samsung Galaxy Tab Iris menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Masuk pada sektor dapur pacu yang dimiliki oleh perangkat Samsung ini, tablet Galaxy Tab Iris besutan Samsung ini ditenagai oleh chipset Spreadtrum SC8830 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sektor grafis, tablet berdimensi 193.4 x 116.4 x 9.7 mm ini juga mumpuni berkat dukungan dari Mali-400MP2.

Fitur konektivitas yang dimiliki oleh tablet Galaxy Tab Iris ini cukup lengkap dengan dukungan WiFi, GPS, GLONASS, 3G HSPA, dan Bluetooth. Tablet ini mendukung kecepatan 3G HSPA hingga 21Mbps untuk download dan 5,76Mbps untuk upload. Untuk mendukung sektor dayanya, yablet ini disokong oleh baterai berkapasitas 3100mAh, lebih kecil dari Galaxy Tab 3 Lite.

Membahas masalah kapasitas ruang penyimpanan internal yang dimiliki, Samsung juga membekali tablet Galaxy Tab Iris ini dengan memori internal sebesar 8GB dan didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Tablet Galaxy Tab Iris ini dibekali kamera utama dengan resolusi 2 megapiksel, serta kamera depan untuk foto selfie yang juga berkekuatan 2 megapiksel. Kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Tab Iris ini memang terbilang sangat standar sekali, namun untuk sektor kelas menengah bisa dikatakan pas melihat memang kelas tablet Samsung yang sesuai selama ini.

Share.