Terbongkar, Huawei Honor V8 Memiliki Komponen Mirip P9

314
Nusantarapost.com Pembongkaran sisi jeroan smartphone untuk mengetahui komponen yang terkandung didalamnya belum lama ini telah dilakukan oleh sebuah situs it68 terhadap smartphone garapan Huawei yang diberi nama Huawei Honor V8, smartphone ini memang belum lama diluncurkan ke publik. Dari hasil pembongakaran komponen yang dilakukan situs ini, diperoleh bahwa komponen hardware yang diusung oleh Honor V8 mirip sekali dengan yang dimiliki oleh seri P9 yang telah diluncurkan lebih dulu.

Lihat Juga : Infinix Siap Boyong Enam Smartphone Baru Tahun 2016 Ke Pasar Indonesia

Dari hasil pembongkaran tersebut, terlihatkan bahwa Honor V8 mengusung kontruksi metal unibody yang memiliki tingkat kesulitan yang cukup terbilang lumayan.

Terdapat suatu hal yang menarik dari pembongkaran tersebut, pada sensor kamera yang dibekali untuk smartphone Honor V8 ini terlihat sama dengan yang digunakan pada seri P9, yaitu adanya sensor dari Sony MIX286. Perbedaan yang paling dasar dari kediua setup dual kamera yang ada pada Honor V8 dan Huawei P9 ini adalah pada optimasi oleh Leica.Huawei Honor V8 tidak dilengkapi optimasi dari Leica, sehingga tidak menyediakan mode Smooth dan Vivid color.

Disebutkan pula oleh si pembongkar IT68 bahwa ponsel Honor V8 ini memiliki tingkat kesulitan yang lumayan. Si pembongkar harus memiliki yang cukup memadai untuk dapat melakukan pembongkaran terhadap smartphone ini. Banyak komponen pada Honor V8 direkatkan dengan lem, seperti yang dilansir dari GSM Arena (25/05/2016).

Sebagaimana memang diketahui bahwa pada dasarnya Huawei Honor V8 mirip seri P9 dibekali dengan dua kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel dengan enaam elemen lensa aperture f/2.2 sensor BSI, phase-detection autofokus, laser-autofokus, yang didukung oleh dual-tone LED flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya. Kamera pertama memotret warna, sedangkan kamera kedua monochrome atau tanpa warna.

Untuk sektor layarnya sendiri, Huawei Honor V8 mengandalkan layar sentuh berukuran besar setara phablet, yakni 5,7 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan yang mencapai 386 piksel per inci menggunakan panel berteknologi IPS-NEO (In-Plane Switching). Sistemm operasi yang diandalkan oleh smartphone ini telah mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI 4.0.1 khas dari Huawei sendiri.

Sementara untuk sektor kinerjanya sendiri yang ditawarkan Huawei Honor V8 sedikit dibawah Huawei P9 dengan ditenagai chipset HiSilicon Kirin 950 yang mengusung mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 2,3Hz dan quad-core ARM Cortex-A53 yang memiliki kecepatan 1,8GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 4GB LPDDR4 dan grafis dari Mali-T880 MP4, sehingga akan memberikan kinerja dan performa yang cukup memadai terutama untuk kegiatan multitasking dan bermain game.

Share.