Kini ZUK Z2 Telah Terpampang di TENAA, Indikasikan Rilis Dalam Waktu Dekat?

313

Sumber : Google

Nusantarapost.com Setelah lumayan lama menjadi bahan perbincangan publik, kini akhirnya smartphone yang hadir dengan nama ZUK Z2 muncul di situs TENAA yang merupakan sebuah lembaga setara POSTEL ini di negara Tiongkok. Kehadiran ZUK di TENAA ini seakan menjadi indikas bahwa pihak perusahaan tengah menjadwalkan dalam waktu dekat ini untuk segera merilis ponsel pintar terbarunya ke pasaran smartphone.

Lihat Juga : Samsung Akan Memberikan Nama Phablet Barunya Galaxy Note 7, Bukan Galaxy Note 6

Berdasarkan kabar yang selama ini terdengar, diketahui bahwa smartphone ZUK Z2 ini akan hadir tidak sendiri, melainkan dalam bentuk dua buah varian warna sekaligus yaitu hitam dan putih. Sementara untuk harganya sendiri, produk ponsel pintar ZUK Z2 ini dibanderol dengan kisaran harga mencapai $274 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 3,7 jutaan, harga tersebut bisa dikatakan relatif karena memang tujuan awal sasaran pasar smartphone ZUK Z2 ini adalah pasar sektor kelas menengah.

Berbicara mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini, diketahui bahwa ZUK Z2 hadir dengan mengusung layar yang memiliki bentang luasnya mencapai 5 inci, lengkap bersama kehadiran resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 441 piksel per inci.

Akan tetapi sayang sekali karena sang vendor saat ini tak disebutkan mengenai adanya perlindungan layar dari Gorilla Glass atau AGC Dragontrail yang dapat menjadikan layar lebih tangguh saat terkena goresan. Untuk sistem operasinya sendiri, smartphone ini kemungkinan menjalankan Cyanogen OS yang berbasis Android 6.0 Marsmallow.

Masuk pada segi performa dan kinerja yang ditawarkan oleh smartphone ZUK Z2 ini bisa dikatakan cukup powerful untuk kelas menengah dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,1GHz dan dual-core 1,6GHz, serta didukung oleh RAM 3GB atau 4GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang powerful. Sehingga mendukung sekali untuk kegiatan bermain game HD dan juga multitasking smartphone.

Ponsel pintar besutan perusahaan ternama yaitu oleh Lenovo ini kabarnya akan hadir dengan penawaran kamera yang cukup mumpuni dimana untuk kamera belakangnya sendiri yang merupakan kamera utama akan diberikan lensa dengan resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash. Kamera ZUK Z2 menggunakan sensor Sony IMX214 CMOS dengan aperture f/2.0. Ponsel ini juga diperkuat kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel yang menggunakan sensor OmniVision.

Sementara untuk mendukung kamera, tentunya dibutuhkan adanya ruang penyimpanan smartphone. Ponsel pintar ZUK Z2 ini dilengkapi dengan memori internal 32GB atau 64GB tanpa dukungan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas ZUK Z2 cukup lengkap dengan dukungan NFC, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, GPS, dan 4G LTE. Sayangnya, belum diketahui berapa kapasitas baterai yang diusung smartphone ini, seperti yang dilansir dari GSM Arena (25/05/2016).

Share.