Samsung Akan Memberikan Nama Phablet Barunya Galaxy Note 7, Bukan Galaxy Note 6

312

Sumber : Google

Nusantarapost.com Kabar mengejutkan kini datang dari perusahaan teknologi ternama asal Korea Selatan yaitu Samsung, dikabarkan bahwa baru-baru ini memang perusahaan tersebut tengah disibukkan dalam penggarapan phablet terbaru miliknya yang konon akan mereka usung dengan nama Samsung Galaxy Note 6 sebagai penerus sebelumnya. Namun, kabar mengejutkan datang ternyata Samsung akan meloncati angka enam dengan memberikan nama Samsung Galaxy Note 7 untuk produk phablet terbaru yang telah mereka siapkan ini.

Lihat Juga : Inilah Samsung Galaxy C5, Usung Desain Mirip iPhone 6

Namun, sebenarnya meskipun rumornya sudah ramai dibicarakan, pihak Samsung sendiri nyatanya masih belum memberikan konfirmasi secara resmi terkait rumor tersebut. Samsung kemungkinan akan memakai nama Galaxy Note 7 sehingga konsisten dengan Galaxy S7 Series garapannya yang diluncurkan beberapa waktu yang lalu.

Terlepas dari namanya, kali ini kita akan membahas mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung Galxy Note 7 ini, phablet tersebut hadir dengan membawa layar sentuh yang memiliki ukuran 5,9 inci lengkap bersama kehadiran resolusi layar mencapai Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 506 piksel per inci, serta didukung S Pen. Samsung juga melindungi layar Galaxy Note 7 dengan antogores Gorilla Glass 5. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Sementara, masuk pada sektor dapur pacu, Galaxy Note 7 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,6GHz/3GHz dan dual-core 2GHz, serta didukung oleh RAM 4GB/6GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang powerful.

Sedangkan untuk sektor konektivitas, sang vendor Samsung Galaxy Note 7 kabarnya kan membekali kamera phablet ini yang setara dengan S7 dengan menggunakan kamera belakang berkekuatan 12,2 megapiksel berteknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Teknologi Dual Pixel diklaim mampu menawarkan kecepatan fokus empat kali lebih cepat dari phase detection autofokus biasa.

Untuk kebutuhan selfie dan video call, perusahaan berasal dari Korea Selatan tersebut kemungkinan akan mempersenjatai smartphone ini dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/1.7. Sebagaimana dilansir dari laman GSM Arena pada 25 Mei 2016 kemarin menyebutkan bahwa Samsung kabarnya membekali Galaxy Note 7 ini dengan baterai berkapasitas 4200mAh.

Menilik pada sektor konektivitas, Galaxy Note 7 cukup lengkap dengan dukungan USB Type-C, 4G LTE Cat.9/Cat.6, wireless charging, Wi-Fi, Bluetooth, NFC, GPS (A-GPS, GLONASS, Beidou), dan Samsung Pay. Ponsel Samsung Galaxy Note 7 kabarnya akan hadir dengan memori internal hingga 256GB yang masih dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200GB.

Share.