Clash of Clans (CoC) Akhirnya Tergeser Oleh Game Tahu Bulat di Play Store

311

Sumber : Google

Nusantarapost.com Mungkin bagi anda para game sudah terbiasa bermain game Clahs of Clans atau lebih dikenal dengan singkatan CoC, hingga sekarang game CoC mampu menduduki posisi pertama diunduh paling banyak di Google Play Store, namun ternyata saat ini sudah tidak seperti itu lagi. Kehadiran game baru yaitu game Tahu Bulat rupanya mampu merubah keadaan tersebut. Game Tahu Bulat buatan anak negeri ini mampu menggeser posisi CoC diposisi pertama sebagai game yang paling banyak diunduh pengguna smartphone.

Lihat Juga : Popularitas Game Tahu Bulat Mampu Saingi Clash of Clans di Play Store

Sepak terjangnya memasuki dunia game, Tahu Bulat ini memang terbilang masih bar, namun walau masih anyaran rupanya game ini tidak bisa begitu saja diremehkan. Kepopulerannya kini tengah merajalela bahkan mengalahkan popularitas game CoC sebagai game kolosal yang juga banyak diunduh oleh pengguna Android di Google Play Store.

Game ini baru saja dirilis pada beberapa minggu kemarin, asal mula game Tahu Bulat sendiri berasal dari developer yang bernama Own Games dari Bandung. Sebelum ini, game tersebut juga telah berhasil menduduki posisi di nomor sati pada kategori Top New Free Game di Google Play Store.

Apabila kita memperhatikan lebih jauh, sepertinya tujuan developer menggarap game ini tak lain adalah untuk mendompleng tren pedangang Tahu Bulat yang marak ditemui di berbagai kota di Indonesia. Pemain diajak masuk dalam fenomena tahu bulat, dengan menjadi si penjual yang berjualan sambil berkeliling menggunakan mobil bak terbuka.

Ya, di dalam game ini pemain akan berperan sebagai penjual tahu bulat yang berjualan dengan menggunakan kendaraan bak terbuka yang khas. Target pemain adalah menjual tahu sebanyak mungkin.

Hari ini game tersebut berhasil meraih posisi pertama di lini game gratis Google Play Store. Pencapaian tersebut memang tidak mudah karena game Tahu Bulat harus mengalahkan Clash of Clans, yang juga merupakan game yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Menurut data di laman Google Play Store, saat ini game Tahu Bulat telah diunduh sebanyak lebih dari 100 ribu kali dan tengah menuju angka 500 ribu pengunduhan.

Game ini juga mendapatkan rating yang tergolong bagus dari pemainnya, yaitu sebesar 4,6/5 poin. Selain Tahu Bulat, game Tebak Gambar yang juga merupakan game lokal berhasil meraih posisi keempat untuk hari ini.

Game saat ini memang tengah populer di masyarakat terlebih lagi bagi para gamer sejati. Pengguna smartphone kebanyakan pasti memiliki paling tidak satu aplikasi game di ponsel pintar mereka. Perkembangan game pun semakin hari semakin marak, maka tak heran jika banyak developer berlomba-lomba untuk dapat memberikan pengalaman permainan menarik bagi penggunanya (para gamer). Oleh sebab itulah developer Tahu Bulat ini juga tentunya harus terus melakukan inovasi baru untuk perkembangan game Tahu Bulat sehingga dapat tetap eksis dalam menghadapi persaingan aplikasi game yang semakin ketat.

Share.