Akhirnya, Xiaomi Mi Drone Resmi Diperenalkan, Ini Harganya

310

Sumber : Google

Nusantarapost.com Xiaomi memang akhir-akhir ini diramaikan terkait berita bahwa perusahaan yang berasal dari Tiongkok tersebut tengah disibukkan dalam penggarapan produk anyarannya yaitu sebuah drone bernama Xiaomi Mi Drone. Berita terbaik kini, Xiaomi telah secara resmi meluncurkan drone pertamanya ini ke publik, menjawab berbagai pertanyaan publik mengenai kapan peluncuran pesawat tanpa awak ini beberapa waktu kemarin.

Lihat Juga : Drone Xiaomi Dirilis 25 Mei 2015, Teaser Sudah Mulai Beredar

Xiaomi Mi Drone buatan Xiaomi tersebut memiliki kelebihan utama yang tampak pada adanya penawaran berupa harganya yang tidak masuk akal akan tetapi fitur yang ditawarkan oleh Xiaomi untuk pembelian pesawat tanpa awak ini terbilang lengkap. Tak cukup sampai disitu saja, Xiaomi Mi Drone juga telah dilengkapi oleh adanya kemampuan untuk dapat merekam video dengan kualitas 4K sehingga menjadi daya tarik utama yang dimiliki oleh Xiaomi Mi Drone tersebut.

Dari informasi yang telah diungkapkan oleh Hugo Barra melalui akun Facebook resminya. Ia menyebutkan bahwa Mi Drone ini hadir dengan konfigurasi quadcopter seperti drone lainnya yang terdiri dari empat baling-baling. Pabrikan asal Tiongkok ini membekali Mi Drone dengan baterai berkapasitas 17,4V 5100mAh yang diklaim mampu terbang non-stop hingga 27 menit lamanya.

Pesawat tanpa awak Xiaomi Mi Drone ini juga telah tersedia dalam bentuk dua varian sekaligus, yaitu ada varian yang mampu merekam video HD 1080p dan varian 4K UHD. Kedua drone ini telah dibekali dengan kamera berlensa wide-angle 104 derajat. Spesifikasi seperti ini menjanjikan sudut pandang yang luas dan hasil jepretan, serta video yang memuaskan.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh drone milik Xiaomi ini adalah adanya kamera yang terintegrasi Mi Drone besutan Xiaomi ini dapat merekam video live dengan resolusi 720p dengan latency rendah dari jarak maksimal 2 kilometer. Xiaomi juga memberikan 3-axis gimbal untuk menjaga stabilitas kamera dari getaran maksimal 2000 getaran per detik. Drone andalan Xiaomi ini juga didukung oleh GPS ditandemkan dengan GLONASS untuk informasi posisi yang akurat.

Xiaomi Mi Drone juga dilengkapi dengan fasilitas autopilot yang mencakup fungsi take-off dan landing secara otomatis, mengitari obyek tertentu, dan terbang sesuai jalur yang telah diset oleh pengguna sebelumnya. Xiaomi Mi Drone juga mampu mendeteksi kapasitas baterai dan akan kembali pulang ketika daya tahan baterai segera habis.

Melihat kelebihan yang cukup signifikan pada produk drone yang ditawarkan oleh Xiaomi ini tentu anda penasaran berapa harga yang ditawarkan oleh vendor asal Tiongkok ini. Ternyata harga yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi Drone ini adalah $380 atau sekitar Rp 5,1 juta untuk varian full HD 1080p. Sedangkan Mi Drone varan 4K dijual dengan harga $457 atau sekitar Rp 6,2 juta.

Share.