Segera Dirilis OnePlus 3 Dengan RAM 6GB, Inilah Spesifikasi Lengkapnya

50
Nusantarapost.com Baru-baru ini tersiar kabar bahwa smartphone terbaru dari OnePlus yaitu OnePlus 3 akan hadir dengan membawa varian RAM yang berkapasitas 6GB. Berita tersebut kini semakin diperkuat lagi dengan adanya bocoran benchmark yang telah beredar menyebutkan mengenai spesifikasi dari OnePlus 3 ini tampak hadir dengan mengusung spesifikasi gahar dan disebut sebagai smartphone flagship killer.

Dalam situs benchmark tersebut diketahui bahwa OnePlus 3 akan hadir dengan membawa layar sentuh yang memiliki bentang luas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci, serta dilindungi lapisan antigores dari Gorilla Glass. Smartphone ini menjalankan sistem operasi OxygenOS berbasis Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka OxygenOS.

Sementara pada sektor dapur pacu, performa yang ditawarkan oleh ponsel ini terbilang istimewa dengan adanya chipset dari Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,2GHz dan dual-core 1,6GHz, serta didukung oleh RAM 6GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang powerful, seperti yang dilansir dari GSM Arena (25/04/2016).

Masuk pada sektor ruang penyimpanan smartphone, diketahui dua varian ponsel ini hadir dengan kapasitas penyimpanan memori internal yaitu 32GB dan 64GB tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori. OnePlus 3 kemungkinan diperkuat oleh baterai berkapasitas 3500mAh. Konektivitas OnePlus 3 kabarnya cukup lengkap dengan dukungan NFC, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, GPS, 4G LTE, dan port USB Type-C.

OnePlus 3 ini diketahui hadir dengan membawa spesifikasi lebih meningkat dari pada generasi ponsel OnePlus sebelumnya yang telah diluncurkan. Peningkatan tersebut terlihat nyata jika kita membahas mengenai sektor kamera yang disematkan pada OnePlus 3. OnePlus 3 hadir dengan membawa kamera utama yang memiliki lensa dengan kekutan 16 megapiksel lengkap dengan adanya fitur laser autofokus lengkap dengan dual LED flash. Tak hanya itu, kamera OnePlus 3 juga disematkan fitur Optical Image Stabilization (OIS). Ponsel ini diperkuat kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel untuk video call dan foto selfie.

Disebutkan bahwa ponsel ini siap melenggang pada tanggal 28 Mei 2016, hingga sampai saat ini masih belum diketahui berapa harga yang dibanderol oleh sang vendor untuk dapat membawa pulang smartphone tersebut, namun jika melihat dari segi spesifikasi smartphone, terbilang smartphone ini akan dibanderol dengan harga yang sedikit mahal.

Share.