Xiaomi Perkenalkan MIUI 8 Bersama Xiaomi Mi Max Pada 10 Mei 2016 Mendatang

49
Nusantarapost.comĀ Berdasarkan berita yang kini beredar disebutkan bahwa perusahan yang berasal dari Tiongkok Xiaomi, akan memperkenalkan produk smartphone terbarunya yang mereka usung dengan nama Xiaomi Mi Max. Ponsel ini siap melayang pada tanggal 10 Mei 2016 mendatang. Ternyata pada tanggal yang sama tak hanya smartphone tersebut yang akan dibawa oleh Xiaomi, pasalnya Xiaomi juga akan menghadirkan MIUI versi terbaru yaitu MIUI 8.

Saat ini, MIUI sudah digunakan oleh lebih dar 170 juta pengguna, sampai saat ini, MIUI biasa dikenal sebagai ROM yang memberikan tampilan antarumuka lebih stabil, menawan dan dilengkapi oleh berbagai fitur menarik. Disebutkan dari sumber terpercaya yaitu akun Weibo Xiaomi bahwa MIUI versi 8 ini akan memberikan lebih banyak fitur lagi, pengalaman baru dan hadir dengan desain antarmuka yang lebih fresh lagi. Pihak pengembang MIUI juga telah membeberkan fitur Notification Shade lewat channet YouTube resmi mereka. Dengan adanya MIUI 8 ini akan memberkan pengalaman baru yang lebih dinamis dari versi sebelumnya.

Sampai saat ini masih belum banyak informasi yang dapat diketahui dari versi terbaru MIUI 8 dari Xiaomi tersebut. Namun, sudah banyak yang berharap bahwa pihak Xiaomi akan segera menghadirkan MIUI versi terbaru ini untuk digunakan pada smartphonenya yang telah berbasis Android Marshmallow. Akan tetapi, selama ini memang ROM MIUI dikembangkan dengan menghadirkan fitur baru tanpa perlu menggunakan basis Android yang lebih baru.

Sementara, untuk spesifikasi yang dimiliki oleh Xiaomi Mi Max sendiri hadir dengan layar berukuran 6,44 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 367 piksel per inci. Tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass pada ponsel ini. Mi Max menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka MIUI 8.

Pada sektor dapur pacunya, Xiaomi Mi Max cukup gahar di kelasnya dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 650 yang mengusung prosesor hexa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dan dual-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB/3GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 510 yang powerful.

Melirik pada sektor kamera, smartphone dengan layar lebar ini memiliki kamera dengan lensa yang berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor Sony Exmor IMX298 berukuran 1/2.8 inci 1,12um piksel yang didukung oleh aperture f/2.0, 4-axis OIS, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash.

Share.