Intip Bocoran Spesifikasi 3 varian Huawei Honor V8 Disini!

47
Nusantarapost.comĀ Bocoran petunjuk atau teaser mengenai spesifikasi smartphone terbaru dari Huawei memang belakangan ini sudah mulai beredar. Disebut – sebut bahwa Huawei akan memperkenalkan smartphone terbaru mereka yang diusung dengan nama Huawei Honor V8. Perusahaan ini seakan tidak ada puasnya pasca kesuksesan dalam peluncuran jajaran seri Huawei P9, kini telah mempersiapkan diri untuk meluncurkan kembali ponsel dengan seri terbaru.

Dalam bocoran yang kali ini mencuat, disebutkan mengenai bagaimana spesifikasi yang dimiliki oleh Huawei Honor V8 lebih lengkap dan terperinci, situs regulator ponsel berbasis di China yaitu TENAA sendiri yang membeberkan mengenai smartphone tersebut. Dalam dokumen yang disebutkan oleh TENAA terdapat sebuah pernyataan yang mengungkapkan bahwa Huawei Honor V8 akan hadir dalam pilihan 3 varian smartphone. Ketiga ponsel ini hadir dengan memiliki kode nama KNT-AL10, KNT-TL10, dan KNT-AL20. Untuk KNT-AL10 dan KNT-TL10 hanya berbeda pada varian warna semata. Sedangkan varian ketiga yakni KNT-AL20, pihak Huawei memberikan peningkatan kekuatan chipset prosesor, kualitas layar, dan memori internal lebih lapang.

Untuk Honor V8 dengan kode nama KNT-AL10 dan KNT-TL10 menjalankan ‘otak’ octa-core berkecepatan 2,3 GHz, dilengkapi layar Full HD pada diagonal 5,7 inci, didukung RAM 4GB, memori internal 32GB dan daya baterai 3.400 mAh. Guna mengabadikan gambar, smartphone berdimensi 157 x 77 x 7,75 mm dan berat 170 gram ini dilengkapi dual unit kamera, yakni kamera depan 8MP dan kamera belakang 12MP. Sistem operasi yang bakal dijalankan adalah Android v6.0 Marshmallow.

Sedangkan untuk spesifikasi yang dimiliki KNT-AL20 tidak jauh perbedaannya dengan dua smartphone kembarnya yang lain. Perbedaannya hanya terletak pada kecepatan prosesor 8-intinya (octa-core) digenjot menjadi 2,5GHz. Pun ditunjang kualitas layar QHD dan menyisipkan memori internal lebih luas, menjadi 64GB

Mengenai ketersediaan dari ketiga seri smartphone Huawei Honor V8 tersebut, diketahui bahwa sang vendor telah memberikan tawaran pilhan warna yang terdiri dari Gold, Silver dan Rose Gold sehingga akan memberikan kesan lebih mewah terhadap ponsel ini. Sang vendor sendiri juga telah membeberkan apabila ponsel pintar besutan mereka ini akan segera diresmikan ke pasaran smartphone dunia, sebelumnya diungkap oleh Huawei bahwa Huawei Honor V8 juga akan diperkenalkan pada sebuah event bergengsi yang telah digelar pada tanggal 10 Mei 2016 mendatang

Share.