LIVE TIMNAS INDONESIA VS SINGAPURA TV ONLINE STREAMING RCTI JADWAL MALAM INI SIARAN LANGSUNG PIALA AFF 2016 FREE GRATIS

Streaming Indonesia VS SingapuraIndonesia vs Singapura Dalam lanjutan babak penyisihan di grup A pada ajang Piala AFF 2016, stasiun televisi RCTI akan menyiarkan secara langsung laga seru antara Singapura yang akan menghadapi timnas Indonesia Jum’at (25/11) pada pukul 19.00 WIB Ridzal Memorial Stadium Manila, Philippines.

Pada matchday pertama timnas Merah Putih sudah dihadapkan pada laga sulit kontra The War Elephants Thailand dan akhirnya harus menyerah setelah sempat memberikan perlawanan. Pada laga tersebut skuad Garuda takluk dari Thailand dengan skor 4-2. Pada laga berikutnya kala menghadapi Filipina di Philippine Sports Stadium Bulacan kala itu, timnas Indonesia akhirnya harus rela berbagi satu poin bersama Filipina setelah mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2. Kini Timnas Merah Putih menempati posisi paling buncit di grup A dengan hanya memiliki 1 poin. Satu laga sisa melawan Singapura yang memeiliki poin sama akan menjadi peluang terakhir skuad Garuda untuk dapat lolos ke fase Semifinal setelah satu tempat telah diambil oleh Thailand. Dengan selisih poin yang terpaut cukup jauh, Thailand sudah dapat dipastikan lolos melaju ke fase berikutnya, sedang ketiga tim lainnya masih harus berjuang untuk mendapatkan angka.

Kondisi yang kini tengah dialami kubu Garuda juga sama dirasakan oleh tim lawan Singapura. Setelah ditahan imbang Filipina dengan skor kacamata di laga pertamanya, Singapura harus menelan kekalahan dari The War Elephants dengan skor tipis 1-0. Dengan hanya kebobolan satu gol membuat Singapura berada satu peringkat di atas Indonesia di grip A, namun tentu bukan hal yang cukuup baik bagi kedua tim. Laga ini akan enjadi penentuan untuk melaju ke Semifinal dan berharap Filipina yang lebih unggul satu poin dari kedua tim ini akan kalah dari Thailand sehingga baik Indonesia maupun Singapura berpeluang untuk memastikan satu tempat dalam laga yang akan ditentukan malam ini.

Pelatih timnas Merah Putih Alfred Riedl mengharapkan skuadnya bisa tampil cukup produktif pada laga kali ini meskipun barisan pertahanan tim lawan Singapura cukup solid. Selain itu Riedl berharap para pemainnya tidak terpancing aksi provokatif yang mungkin akan ditunjukan Singapura lewat permainan keras mereka untuk meredam serangan Indonesia seperti pada laga-laga sebelumnya. Pada laga kali ini Riedl dikabarkan akan menempatkan Lerby Eliandri sebagai ujung tombak serangan yang dilapisi Boaz Salossa sebagai second striker di belakangnya. Sementara itu Evan Dimas dan Stefano Lilipaly maish dipercaya sang pelatih untuk mengatur serangan dari lini tengah lapangan.

Mengalahkan skuad The Lions bukanlah hal yang tidak mungkin, akan tetapi bukan berarti hal tersebut akan cukup mudah untuk dilakukan. Terlebih lagi barisan pertahanan timnas Indoneisa sendiri kurang begitu memusakan. Kala melawan Thailand, mereka telah kecolongan 4 gol, kemudian dua gol juga berhasil masuk ke gawang Kurnia Mega kala menghadapi Filipina. Hal tersebut menunjukan kurangnya kordinasi di lini belakang, sedangkan The Lions hanya kebobolan satu gol saja. Satu gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang masuk ke gawang yang dijaga Hassan Sunny dan sekaligus menunjukkan pertahanan mereka memang sangat sulit ditembus. Akan tetapi Reidl cukup optimis timnya kali ini akan mampu memenangkan laga terakhir pada penyisihan grup dan meraih poin penuh untuk bisa lolos ke semifinal mendampingi Thainad.

Perkiraan Susunan Pemain:
Singapura (4-5-1): Hassan Sunny: Abdul Hameed, Mohana, Daniel Bennett, Shakir Hamzah; Juma’at Jantan, Baharudin, Hariss Harun, Mohan Kumar, Faris Ramli; Khairul Amri.
Indonesia (4-4-2): Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Fachruddin, Yanto Basna, Abduh Lestaluhu; Rizky Pora, Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Andik Vermansah; Ferdinand Sinaga, Boaz Salossa.

tv

Share.