Mulai Digarap, Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime 2016

Mulai Digarap, Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime 2016
Nusantarapost.com Belum lama ini Samsung dikabarkan sedang melakukan pengembangan untuk penerus dari Samsung Galaxy Grand Prime melalui seri Galaxy Grand Prime 2016. Sebagaimana diketahui bersama bahwa Grand Prime adalah salah satu smartphone yang memiliki tingkat populer tinggi di tahun 2014 silam.

Namun berdasarkan informasi yang kini beredar terdengar aneh karena menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Grand Prime 2016 ini ditanami oleh CHipset dari MediaTek MY6737.

Berbicara mengenai bagaimana spesifikasi yang dimilikinya, Samsung Galaxy Grand Prime 2016 kabarnya akan disematkan oleh adanya layar sentuh yang memiliki bentang luas 5 inci dengan resolusi QHD 960 x 540 piksel berteknologi panel PLS (Plane to Line Switching) dengan kerapatan mencapai 220 piksel per inci.

Untuk sistem operasinya sendiri, Samsung Galaxy Grand Prime 2016 menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow terbaru yang dibalut degan antarmuka Samsung TouchWiz UI khas Samsung.

Sementara pada sektor kinerja dan performa yang dibawa oleh ponsel ini cukup dapat diandalkan dikelasnya, bahkan mengalami peningkatan dibandingkan pendahulunya.

Samsung Galaxy Grand Prime 2016 ditenagai oleh adanya chipset MediaTek MT6737 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,4GHz yang didukung dengan memori RAM sebesar 2GB dan dipadukan dengan pengolah grafis dari Mali-T720 MP. Kinerja yang dihasilkan smartphone ini bisa dikatakan cukup standar di kelasnya.

Sedangkan pada sektor kamera, smartphone ini dibekali oleh adanya kamera yang cukup standar dikelasnya. Samsung Galaxy Grand Prime 2016 menghadirkan kamera utama yang memiliki resolusi lensa 8 megapiklsel lengkap dengan fitur autofokus dan LED Flash.

Untuk kebutuhan selfie dan juga video call, sang vendor juga telah menyematkan adanya kamera depan yang memiliki lensa beresolusi 5 megapiksel. Namun sayang sekali informasi mengenai kapasitas baterai belum diketahui.

Ruang penyimpanan yang diberikan oleh vendor asal Korea Selatan ini juga cukup luas. Samsung Galaxy Grand Prime 2016 diberikan memori internal yang berkapasitas 8 GB serta didukung oleh adanya slot micro SD sebagai ekspansi memori eksternal ponsel yang dapat menampung hingga 32GB.

Konektivitas Galaxy Grand Prime 2016 cukup lengkap dengan dukungan dual SIM, 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS, seperti yang dilansir dari GSM Arena (23/08/2016).

Share.