Ahlijasa Berhasil Wakili Indonesia Melaju Ke Laga di Startup World Cup 2017

Ahlijasa Berhasil Wakili Indonesia Melaju Ke Laga di Startup World Cup 2017
Nusantarapost.com Berita cukup membanggakan bagi Indonesia kini datang dari Ahlijasa, dimana belum lama ini telah berhasil memenangkan ajang Piala Dunia Startup untuk wilayah Asia Tenggara. Dengan membawa kemenangan tersebut, maka nantinya Ahlijasa berhak maju menjadi wakil Asia Tenggara pada babak grand final di ajang Piala Dunia Startup yang akan diselenggarakan di Silicon Valley, Amerika Serikat.

Sebagaimana dikutip dari KompasTV, bahwa Dimas Astra Wijaya yang merupakan seorang Co Founder Ahlijasa mengungkapkan apabila nanti pihaknya telah siap-siap untuk menambahkan sumber daya manusia (SDM) yang bekerja di startupnya tersebut, hal ini dilakukan sebagai persiapan untuk nanti menuju Silicon Valley.

“Saat ini kami hanya berjumlah sembilan orang,” kata dia. Selain itu, Ahlijasa juga berencana untuk merambah kota-kota lain seperti Jakarta, yang memiliki potensi pertumbuhan tinggi.

Untuk informasi, Ahlijasa merupakan sebuah startup atau perusahaan rintisan digital atau online yang bekerja adalam bidang layanan jasa laundry atau service AC. Layanan Ahlijasa.com ini dapat dipesan di layanan aplikasi yang ada pada smartphone.

Untuk sekarang ini, pendapatan Ahlijasa baru saja mencapai Rp 264 juta rupiah untuk tiap bulannya, atau sekitar 20.000 dollar AS setiap bulan.

Layanan tersebut saat ini telah beroperasi di sebanyak 56 Kecamatan yang ada di Jakarta, Depok, Tangerang Selatan dan juga Bekasi.

Layanan Ahlijasa tersebut mengantarkan sekitar 32 kilogram laundry untuk tiap bulannya. Dengan demikian, dapat membantu pengusaha jasa laundry kecil untuk tetap dapat berkembang.

Fenox Vneture Capital, perusahaan modal ventura global selaku penyelenggara lomba, memberikan penilaian bahwa Ahlijasa ini adalah startup yang cukup potensial untuk saat ini.

Anis Uzzaman, CEO Fenox Venture Capital mengatakan, jumlah startup di Indonesia berkembang secara cepat dan semakin berkualitas. “Kami melihat startup yang lebih baik di Indonesia dibanding delapan tahun lalu,” kata Uzzaman.

Piala Dunia Startup untuk saat ini merupakan ajang yang pertama kalinya dilaksanakan di dunia. Fenox Venture Capital adalah penyokong dibalik adanya lomba tersebut.

Jay, CEO Ahlijasa, mengungkapkan kebahagiannya setelah berhasil memenangkan kompetisi bertaraf internasional ini. “Saya merasa senang dan sekaligus bangga sudah dipilih untuk mewakili Indonesia dan Asia Tenggara dalam babak Final Startup World Cup di Sillicon Valley nanti.

Ini merupakan awal dari perjalanan yang panjang sampai final nanti dan kami terus mohon dukungan masyarakat untuk terus mendukung Ahlijasa.”

Share.