Sidang Jessica Wongso Ke-14, Saksi Ahli Racun Dihadirkan

Sidang Jessica Wongso Ke-14, Saksi Ahli Racun Dihadirkan
Nusantarapost.com Hari ini, Kamis 25 Agustus 2016 adalah hari sidang lanjutan kasus pembunuhan terhadap seorang perempuan Wayan Mirna Salihin, dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso kembali diadakan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Hidayat Boestam, selaku salah satu pengacara Jessica mengungkapkan apabila agenda dalam sidang lanjutan kali ini adalah mendengarkan keterangan ahli toksikologi atau racin dari Jasa Penuntut Umum (JPU).

Ahli toksikologi ini seharusnya bersaksi pada sidang ke 13 Jessica, kamis lalu. Akan tetapi harus dibatalkan karena Jessica masih mengalami sakit pada kala itu, sehingga sidang pun harus ditunda.

“Sudah hampir dipastikan ahli toksikologi, dokter Gel Gel,” ujar Ketua tim kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan.

“Ya betul sidang lanjut direncanakan dimulai pukul 09.00 WIB. Dengan agenda saksi ahli toksikologi saudara I Made Agus Gelgel Wirasuta,” kata Boestam.

Pada agenda sidang ke 14 kali ini, Boestam menuturkan apabila saksi ahli dan JPU harus dapat memberikan bukti data yang valid.

“Kita ikut persidangan besok (hari ini, Kamis 25 Agustus 2016) dan pihak jaksa harus bisa membuktikan terkait dengan kasus klien kami,” imbuhnya.

Pada dasarnya, sidang lanjutan dengan keterangan ahli toksikologi tersebut diagendakan pada tanggal 18 Agustus 2016 lalu. Akan tetapi ditunda dan baru bisa diselenggarakan hari ini.

JPU Ardito Muwardi juga sempat melakukan penolakan sidang ditunda dengan alasan Jessica yang mengeluh tidak enak badan kala itu. Hal tersebut pun menimbulkan perdebatan cukup alot antara jaksa dan pengacara.

Namun akhirnya Hakim Kisworo memberika keputusan untuk menunda persidangan pada hari ini dan disepakati oleh JPU dan tim kuasa hukum.

Terkait siapa lagi saksi ahli yang akan dihadirkan JPU, Otto mengaku tidak tahu secara detai. Lantaran selama ini JPU selalu bersikap tertutup terkait hal itu.

Namun Otto menegaskan kembali bahwa siapa pun ahli yang akan dihadirkan JPU pada sidang hari ini, nantinya pihaknya mengaku sudah siap atas hal tersebut.

“Ini kan seperti diberikan ujian saja, kita tidak dikasih tahu materinya. Tapi kita siap untuk itu,” tambahnya.

Share.