XL Kini Luncurkan 4G LTE XL Untuk Wilayah Semarang dan Sekitarnya

XL Kini Luncurkan 4G LTE XL Untuk Wilayah Semarang dan Sekitarnya
Nusantarapost.com Kabar baik rupanya kini menghampiri daerah Semarang dan sekitarnya karena telah disambangi oleh akses internet 4G LTE yang disebarkan oleh XL Axiata. Perusahaan penyedia komunikasi tersebut kini telah mendukung akses tersebut dengan 146 base transceiver station atau BTS yang telah tersebar di berbagai daerah.

Yessie D. Yosetya selaku Chief Service management XL juga telah mengungkapkan apabila jangkauan sinyal 4G mereka tak hanya diwilayah kota Semarang saja. Akan tetapi diketahui bahwa kota Salatiga yang diketahui terletak masih cenderung dekat, juga beruntung karena kebagian oleh sinyal internet cepat dari XL tersebut.

Berdasarkan penjelasan lebih jelasm diketahui bahwa wilayah Semarang yang terselimuti 4G dari XL antara lain Genuk, Pedurungan, Gayamsari, Semarang Timur, Semarang Tengah, Semarang Utara, Semarang Selatan, Semarang Barat, Gajah Mungkur, Candisari, Tembalan, Banyumanik, Tugu dan Ngaliyan

XL menyediakan spektrum frekuensi seluas 10-15 MHz untuk menggelar internet cepat ini. Dengan demikian, secara teori, kecepatannya bisa mencapai maksimal 105 Mbps. Namun dalam praktiknya, kecepatan yang diterima pengguna bisa bervariasi lebih rendah atau lebih tinggi.

Menurut Yessie, internet 4G XL di Semarang siap memberikan pengalaman menonton video yang lancar. Hal ini sesuai dengan tipikal pelanggan XL di Semarang, yang menurutnya, cenderung hobi memutar aliran video online.

“35 persen pengguna kami memakai internet untuk streaming video secara online. Jadi kecepatan itu untuk memastikan streaming tidak buffer,” terang Yessie di sela acara buka bersama, Jumat (24/6/2016)

Sementara di Semarang sendiri, perusahaan provider yang cenderung berwarna biru ini telah tercatat memiliki sebanyak 370.000 orang pelanggan. Sekitar 13 persen di antara jumlah tersebut sudah menggunakan ponsel 4G, 24 persen di antaranya sudah menukarkan kartu 4G.

Tak hanya semarang saja, XL juga telah merilis akses internet cepat ini ke berbagai wilayah yang ada di Jawa Tengah. Wilayah tersebut terdiri dari Brebes, Tegal, Batang serta Pekalongan.

XL menargetkan bisa memperluas jangkauan 4G mereka hingga ke 100 kota pada akhir 2016. Saat ini, sudah 59 kota atau lebih dari setengah rencana itu yang terpenuhi. Sedangkan jumlah pelanggan ditarget bisa mencapai 10 juta pada akhir tahun ini.

Share.