Lenovo Moto Z Mengusung Konsep Modular Siap Diluncurkan 9 Juni Mendatang

302

Sumber : Google

Nusantarapost.com Konsep ponsel pintar modular kini banyak dikembangkan oleh berbagai vendor smartphone dunia. Sebut saja LG yang beberapa waktu lalu telah merilis ponsel modular dengan sebanyak lima buah aksesoris tambahan, kini semakin banyak vendor yang mengikuti jejak LG tersebut. Sebut saja Lenovo, yang membawa ponsel modular terbaru miliknya dengan nama Lenovo Moto Z, smartphone ini dikabarkan siap dilepas dipasaran pada tanggal 9 Juni 2016 mendatang.

Lihat Juga Inilah Samsung Galaxy C5, Usung Desain Mirip iPhone 6

Kehadiran ponsel pintar dengan konsep modular yang akan diusung oleh perusahaan ternama Lenovo ini diketahui berkat adanya sebuah undangan yang tersebar di internet belum lama ini. Tertulis dalam undangan tersebut memang terlihat bahwa Lenovo akan meluncurkan perangkat flagship dengan brand Moto Z dan akan digelar pada tanggal 9 Juni mendatang di San Francisco, Amerika Serikat.

Pernyataan bahwa smartphone Lenovo Moto Z yang akan mengusung konsep smartphone Modular ini juga tak hanya muncul dari undangan yang beredar di internet itu saja, bocoran lain juga muncul dari seseorang yang sudah tak asing lagi dalam membeberkan bocoran, yakni Evan Blass melalui akun Twitter @EvLeaks. Blass mengatakan jika Lenovo akan merilis dua smartphone flagship, yakni Moto Z Style dan Moto Z Play. Kedua smartphone ini mengusung konsep modular, sehingga bagian bodi bisa dilepas dan dipasang sesuai keinginan.

Selain itu, untuk penunjang modularnya terdapat sebuah proyektor, speaker stereo, dan grip kamera dengan lensa berkemampuan super zoom. Secara teknis, konsep modular yang diusung Moto Z hampir sama dengan konsep LG G5. Namun untuk spesifikasi dari Moto Z belum diketahui hingga saat ini. Sang vendor Lenovo sendiri rupanya hingga sampai saat ini masih enggan untuk berbicara banyak mengenai bagaimana spesifikasi yang akan diusung oleh smartphonenya tersebut.

Apabila kita menilik dari bocoran yang selama ini sempat beredar sebelumnya, diketahui bahwa smartphone Moto Z Style akan mengusung layar yang memiliki bentang luas mencapai 5.5 inci dengan resolusi Quad HD, dan ditenagai chipset Snapdragon 820. Untuk sektor kameranya, dikatakan akan mengusung kamera utama 16MP.

Sedangkan untuk smartphone seri sama yaitu Moto Z Play mengusung hardware kelas menengah, seperti layar seluas 5,5 inci beresolusi FHD, chipset Snapdragon 652 yang memiliki prosesor octa-core, dan kamera utama 13MP. Namun semua itu belum dapat dipastikan karena masih berupa rumor. Kita nantikan saja beberapa minggu lagi, hingga acara tersebut digelar oleh Lenovo. Bagi anda yang sudah tidak sabar untuk menantikan kehadiran smartphone modular garapan Lenovo tersebut, nantikan saja berita selanjutnya dari Lenovo.

Share.