Inilah Samsung Galaxy C5, Usung Desain Mirip iPhone 6

299

Sumber : Google

Nusantarapost.com Samsung kali ini tengah dirumorkan akan segera merilis sebuah ponsel pintar di lini terbarunya yang memang telah beritanya tela beredar. Perusahaan yang berasal dari Korea Selatan tersebut kali ini akan menambahkan jajaran smartphone terbaru mereka dengan mengusung huruf alfabet baru yaitu C Series. Kali ini Samsung memperkenalkan sebuah ponsel pintar bernama Samsung Galaxy C5 sebagai awal dari series smartphone ini.

Lihat Juga : Huawei Gugat Samsung Yang Dituduh Menjiplak Teknologi Terbarunya

Sebelumnya juga sempat beredar banyak bocoran yang membahas mengenai perangkat pintar ini, dan kali ini bocoran smartphone tersebut semakin banyak bermunculan dan lebih jelas lagi.

Bocoran yang kali ini beredar bukan lagi dengan kualitas gambar yang rendah, hal tersebut dikarenakan bocoran ini berupa sebuah render yang kemungkinan besar adalah desain akhir yang akan diusung oleh Samsung Galaxy C5. Terlihat pada press render sebagaimana kini tengah beredar luas di dunia internet, tampak memang bahwa Samsung Galaxy C5 garapan perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan hadir dalam varian warna Gold atau emas sehingga akan memberikan kesan desain yang begitu mewah bagi para penggunanya. Tentu alasan mengapa banyak vendor smartphone menghadirkan vairan emas, karena warna ini tergolong warna universal, di mana emas masih melambangkan sesuatu yang berharga dan cenderung memberikan kesan yang elegan.

Tak cukup sampai disitu saja, melihat dari render yang kini beredar terlihat jika Samsung mengambil varian warna-warna metal sebut saja warna Gold, maka dari itulah besar kemungkinan bahwa varian lain dari smartphone ini akan berwarna Silver atau Gray dimana memang telah umum ditemui pada smartphone berbodi metal lainnya yang juga telah dihadirkan oleh vendor-vendor smartphone lain dipasaran ponsel pintar dunia, terlebih lagi desain yang diusung oleh smartphone flagship kelas atas. Dengan mengusung desain ujung yang membulat serta terdapat garis antena di bawah dan atas mengingatkan kita pada desain iPhone 6 dan iPhone 6s yang digarap oleh perusahaan teknologi ternama asal Amerika Serikat yaitu Apple, Apple diketahui memang telah mengusung ponsel high end yang mewah tersebut pada akhir tahun 2015 kemarin.

Masuk pada segmen spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel ini, dikabarkan bahwa ponsel pintar garapan Samsung ini akan mengusung layar yang memiliki bentang luas mencapai 5,2 inci dengan resolusi FHD 1080p dan, layar smartphone ini juga telah dilengkapi adanya teknologi panel Super AMOLED. Sementara masuk pada sektor dapur pacu smartphone, Galaxy C5 mengusung chipset Snapdragon 617 yang disandingkan dengan RAM sebesar 4GB, sehingga akan membuat kegiatan multitasking smartphone semakin meningkat, dengan begitu kinerja serta performa yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy C5 ini cukup mumpuni. Serta untuk ruang memorinya, kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB masih belum diketahui apakah sang vendor akan menyematkan adanya slot microSD untuk smartphone lini terbarunya ini.

Smartphone ini akan mendukung fitur dual SIM yang juga mendukung 4G LTE 150Mbps. Urusan fotografi bakal ditangani oleh kamera utama beresolusi 16MP dengan dukungan dual tone LED flash, serta kamera depan beresolusi 8MP. Sedangkan untuk kapasitas baterainya sebesar 2.600mAh. Samsung Galaxy C5 diharapkan akan meluncur di China pada akhir pekan ini.

Share.