Huawei GR5 Berhasil Tembus 36 Juta Penjualan Pre Order di Indonesia

295

Sumber : Google

Nusantarapost.com Huawei akhirnya secara resmi telah membuka pre order di Indonesia untuk produk ponsel terbarunya yang mereka usung dengan nama Huawei GR5. Ponsel pintar ini dibanderol dengan harga yang terbilang lumayan untuk sektor menengah, dimasa pre order ponsel Huawei GR5 dibanderol dengan harga Rp 3,599.000 atau 3,6 juta.

Lihat Juga : ZTE Grand X Max 2, Smartphone 6 Inci Hadir Dengan Dual Kamera Belakang Ganda

Dalam proses pre order yang diberikan oleh Huawei, kali ini perusahaan berasal dari Tiongkok tersebut juga melengkapi dengan adanya penawaran berupa bonus back pack yang berharga 250 ribu. Periode pre-order Huawei GR5 adalah 23 – 1 Juni 2016 dan produk mulai dikirim 3 Juni 2016 mendatang.

Membahas mengenai bagaimana spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel pintar berasal dari perusahaan berbasis di China ini juga pasti menjadi buah bibir sejak lama oleh publik. Mengulas kembali spesifikasinya, Huawei GR5 ini hadir dengan mengusung layar yang memiliki ukuran 5,5 inci yang juga lengkap dengan kehadiran resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD kapasitif dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci. Untuk urusan OS yang diusungnya, smartphone Huawei GR5 telah menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Emotion 3.1 khas dari Huawei sendiri.

Sementara itu, masuk pada sektor performa yang ditawarkan oleh smartphone Huawei GR5 ini masih terbilang sama dengan yang dimiliki oleh smartphone kelas menengah lainnya yaitu dengan ditenagai oleh adanya chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core yang memiliki kecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 405.

Untuk sektor konektivitasnya, Huawei GR5 ini juga didukung oleh memori internal yang memiliki kapasitas lumayan yaitu kapasitas 16GB namun jika dirasa kurang pengguna tak perlu khawatir karena sang vendor juga telah melengkapi smartphone ini dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. Sayangnya, smartphone ini mengadopsi sistem hybrid yang mana pengguna harus memilih antara dual SIM aktif atau single SIM + slot microSD.

Sedangkan untuk sisi kamera sendiri, vendor asal Tiongkok ini membekali Huawei GR5 dengan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel autofokus aperture f/2.0 lengkap dengan hadirnya LED flash sehingga akan menghasilkan gambar yang cukup memuaskan. Tak hanya itu, Huawei GR5 juga didukung oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel yang cocok untuk foto selfie dan video call.

Masuk pada sektor konektivitas, Huawei GR5 telah didukung dengan konektivitas lengkap, sebut saja 4G LTE, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, Dual SIM, 4G LTE, FM Radio, GPS, port microUSB, dan audio jack 3,5mm. Ponsel ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terletak dibagian belakang. Sampai saat ini belum diketahui berapa kapasitas baterai  yang akan diberikan oleh sang vendor pada smartphone besutannya ini.

Share.