Moto G4 Plus Terima Sertifikat FCC, Akan Segera Dirilis?

306

Sumber : Google

Nusantarapost.comĀ Motorola beberapa waktu lalu memang sempat menjadi bahan pembicaraan terkait berita yang membahas mengenai produk anyarannya yang akan dirilis dalam waktu dekat ini. Dan saat ini tersiar kabar bahwa produk smartphone Motorola XT1642 yang disinyalir smartphone ini adalah Moto G4 Plus telah berhasil mengantongi sertifikat FCC. Sementara, FCC sendiri merupakan sebuah lembaga yang setara dengan POSTEL dan berada di Amerika Serikat. Dengan adanya sertifikat ini menandakan bahwa rilisan ponsel terbaru Motorola tersebut akan digelar dalam waktu singkat ini dipasaran gadget.

Disebutkan dalam informasi sebelumnya apabila Motorola akan meluncurkan Moto G4 Plus di India pada 17 Mei 2016 bersama Moto G4. Selama ini memang keluarga Moto G merupakan smartphone kelas menengah yang cukup sukses, seperti yang dilansir dari GSM Arena (15/05/2016).

Berbicara mengenai spesifikasi yang akan diusung oleh smartphone terbaru Motorola yaitu Moto G4 Plus kabarnya, smartphone anyaran Motorola ini akan dibekali dengan layar sentuh yang memiliki bentang luas mencapai 5,5 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel yang menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar 401 piksel per inci yang dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3. Ponsel Moto G4 Plus menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow.

Untuk sektor kinerja dan performa yang ditawarkan oleh Motorola Moto G4 Plus ini dipastikan tidak akan memiliki perbedaan jauh dengan yang dimiliki oleh smartphone terdahulunya yaitu Moto G4. Dimana pada sektor dapurpacunya, smartphone Moto G4 Plus hadir dengan mengandalkan sokongan tenaga dari chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan adanya memori RAM berkapasitas sebesar 2GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 405 sehingga mendukung kegiatan bermain game dan multitasking smartphone.

Menilik pada sektor konektivitas yang dibekali pada smartphone Motorola Moto G4 Plus ini cukup lengkap dengan mengandalkan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, GPS, WiFi, Bluetooth, dan port microUSB.

Sedangkan untuk keperluan ruang penyimpanan, Motorola Moto G4 Plus ini tersedia dalam dua varian kapasitas penyimpanan, yakni 16GB dan 32GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Akan tetapi, sayang sekali karenahingga saat ini tak diketahui berapa kapasitas baterai Moto G4 Plus ini.

Sementara untuk sisi fotografinya, Motorola Moto G4 Plus terbilang memiliki sektor kamera yang lebih tinggi dari Moto G4 standar yang mengandalkan dukungan kamera utama resolusi 16 megapiksel autofokus dengan aperture f/2.0 lengkap dengan dual-tone LED flash, serta didukung hadirnya kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call.

Share.