Bulan Mei 2016 Samsung Galaxy S7 & S7 Edge Silver Siap Melenggang Ke Pasar Smartphone Dunia

samsung galaxy s7Perusahaan asal Korea Selatan yaitu Samsung sepertinya masih belum puas setelah smartphone mereka Samsung galaxy S7 & S7 Edge dengan varian warna Pink, hal tersebut terlihat setelah adanya kabar bahwa di bulan Mei 2016 mendatang, Samsung akan meluncurkan Samsung Galaxy S7 & S7 Edge Silver ke pasaran untuk melengkapi lini produk smartphone yang berada di kelas atas tersebut.

Berdasarkan dari informasi yang dilansir GSM Arena pada Minggu 24 April 2016 kemarin menyebutkan bahwa smartphone Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge varian warna Silver ini kabarnya akan masuk pasar Belanda melalui retail Cool Blue, Mobile, dan Belsimpel.

Untuk spesifikasinya sendiri, sudah dibeberkan sebelumnya bahwa ponsel ini akan hadir dengan mengusung layar lebar seluas 5,1 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 577 piksel per inci. Samsung juga melindungi layar Galaxy S7 dengan kaca antigores Gorilla Glass 5.

Sementara untuk layar yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S7 Edge sendiri memiliki layar lengkung pada sisi keduanya dengan ukuran 5.5 inci dan resolusi QHD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 534 piksel per inci. Samsung juga melindungi layar Galaxy S7 Edge dengan kaca lengkung Gorilla Glass 5. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Membahas pada sektor fotografi yang dimiliki oleh ponsel ini diketahui bahwa kedua smartphone canggih ini mengusung kamera belakang yang memiliki lensa dengan kekuatan 12,2 megapiksel lengkap dengan adanya teknologi Dual Pixel dan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Dengan adanya teknologi Dual Pixel diklaim mampu menawarkan kecepatan fokus empat kali lebih cepat dari phase detection autofokus biasa.

Sang vendor juga telah mempersenjatai smartphone ini dengan adanya kamera depan yang kekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/1.7 sehingga mumpuni untuk foto selfie dan video call. Samsung membekali Galaxy S7 Edge ini dengan baterai berkapasitas 3600 mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. keduanya ini juga memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68.

Share.