Meninggalkan Garapan iPhone 7, Apple Langsung Beralih Garap iPhone 8

apple iphone 8Jika kita mengikuti perkembangan dari produk Apple, diketahui memang dalam waktu tiga tahun belakangan ini Apple telah merilis tiga buah ponsel yang diperkenalkan berturut – turut yaitu iPhone 5s, iPhone 6 dan iPhone 6s, ketiga smartphone ini sempat menjadi bahan perbincangan yang cukup ramai di kalangan publik. Biasanya berdasarkan prediksi maka selanjutnya iPhone yang akan di garap oleh Apple tentu adalah kelanjutannya yaitu iPhone 7, sayang berita terbaru menyebutkan bahwa iPhone 7 akan dilompati oleh Apple dan langsung menggarap iPhone 8. Benarkah berita tersebut?

Sebelumnya sempat dipastikan bahwa tahun 2017 mendatang, Apple akan merilis iPhone 7 dan iPhone 7s, akan tetapi rumor terbaru menyebutkan bahwa kemungkinan iPhone 7 dan iPhone 7s tersebut tidak akan digarap tapi langsung ke iPhone 8. Apabila Apple masih memegang tradisi siklus perilisan iPhone seperti yang terjadi di tahun sebelumnya, jadi dapat diketahui bahwa perilisan iPhone selanjutnya yaitu iPhone 7 di tahun 2017 dan iPhone 8 akan dirilis pada tahun 2018, itu siklus yang seharusnya terjadi.

Akan tetapi, tradisi tersebut kini sepertinya akan dihapus oleh Apple. Laporan terbaru yang datang dari Fortune mengutip dari informasi analisis Barclays yaitu Mark Moskowitz menyebutkan bahwa pada 2017 nanti Apple kemungkinan tidak merilis iPhone 7s, melainkan akan meluncurkan iPhone 8.

Diketahui bahwa menurut Mark hal ini bukan hanya sekedar perubahan skema penamaan dari iPhone 7s menjadi iPhone 8, tapi Apple juga akan melakukan upgrade besar saat meluncurkan iPhone 8 di tahun 2017.

Bahkan Moskowitz mengatakan bahwa tahun ini, iPhone 7 tidak akan menjadi bagian dari siklus update besar Apple (seperti iPhone 4, iPhone 5, iPhone 6, dan lain-lain). Sebaliknya, iPhone 7 dapat dilihat hanya lebih sebagai “perangkat pengganti” yang harus dirilis.

Sampai saat ini, berita mengenai iPhone 7 memang masih belum ada hal yang membuatnya menarik, bahkan berita menarik malah muncul dari seri iPhone yang akan diluncurkan di tahun 2017 mendatang. Menurut kabar yang beredar menyebutkan bahwa iPhone yang akan dirilis pada tahun 2017 mendatang kemungkinan merupakan iPhone 8, layar dari iPhone 8 akan memanfaatkan teknologi Super AMOLED dengan panel depan dan belakangnya akan memakai material dari lapisan kaca.

Disebut pula oleh Moskowitz bahwa  Apple akan (akhirnya) tidak lagi menggunakan tombol home fisik seperti seri iPhone sebelumnya. Selain itu, iPhone 8 juga diklaim akan dilengkapi fitur wireless charging. Tentu saja semua ini didasarkan pada pendapat dan prediksi dari seorang analis yang tidak sepenuhnya bisa dijadikan acuan, karena baru sebatas rumor.

Share.