Samsung Usung Layar Lengkung Untuk Samsung Galaxy Note 6, Ini Spesifikasinya!

38
Nusantarapost.com Saat ini Samsung memang terlihat sibuk untuk persiapan dalam peluncuran smartphone Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge dimana smartphone ini disebutkan akan kembali diluncurkan pada bulan Mei 2016 mendatang dengan membawa casing yang berwarna silver setelah sebelumnya sukses meluncurkan duo smartphone flagship tersebut dalam versi warna Pink. Kini Samsung hadir kembali dengan membawa berita terkait Samsung Galaxy Note 6 yang disebut – sebut akan mengusung layar lengkung, smartphone ini memang masih belum akan diluncurkan oleh sang vendor dalam waktu dekat ini.

Meskipun masih belum ada kepastian mengenai kapan smartphone tersebut akan dirilis, namun berita vendor asal Korea Selatan terkait ponsel ini telah mulai menguji dengan menggunakan layar jumbo. Yang membuat menarik adalah adanya berita dari Samsung bahwa Samsung tak hanya sekedar melakukan pengujian terhadap satu piranti saja, akan teapi segera untuk dua jenis phablet terbarunya ini.

Berdasarkan berita yang dilansir dari Truster Review pada Senin, 25 April 2016 menyebutkan bahwa website berbahasa Belanda GSM Helpdesk melaporkan tiga jenis Samsung Galaxy Note 6 yang tengah diuji itu yaitu versi reguler (flat/datar) serta versi dengan monitor melengkung.

Untuk versi melengkung yang disebut in terlihat mengacu pada desain lini product “Edge” yang mana telah meluncur lebih dahulu oleh Samsung, misalnya saja Galaxy S7 Edge serta Galaxy Note Edge. Dimana satu diantara pinggir monitornya melengkung, serupa seperti gambar diatas.

Disebutkan pula dalam laporan itu bahwa terdapat dua jenis ponsel yang akan dilaunching dengan memiliki spesifikasi yang sama persis, tak luput pula persamaan tersebut terletak pada layar smartphone yang hadir dengan ukuran layar sama yaitu 5, 8 inci dengan resolusi Quad HD.

Namun, tidak semua jenis tersebut akan dilaunching oleh sang vendor, berdasarkan rumornya menyebutkan bahwa Samsung akan memilih salah satu diantara produknya tersebut untuk kemudian dipasaran, entah itu untuk  versi reguler dengan monitor datar atau versi monitor dengan segi melengkung. Terkecuali ukuran monitor, bocoran lain menyebutkan Samsung Galaxy Note 6 bakal mengusung baterai dengan kemampuan 4. 000 mAh. Sebagai perbandingan, baterai Galaxy Note 5 berkapasitas 3.000 mAh.

Sampai saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut terkait tanggal yang akan dipilih Samsung untuk dijadikan tanggal peluncuran produknya ini, namun disebut-sebut bahwa bulan Juli, tepatnya pertengahan Juli akan dipilih Samsung untuk jadwal pengedaran phablet tersebut. Kita nantikan saja kabar berikutnya terkait kapan dan bagaimana spesifikasi lengkap yang akan diusung oleh Samsung Galaxy Note 6 ini.

Share.