Tablet Baru Dari Acer, Iconia Tab 10 A3-A40 Dengan 4 Speaker Berkelas

onia tab 10 a3 a40Acer kembali hadir dengan membawa tablet baru yang masuk dalam versi Iconia yaitu Iconia Tab 10 A3-A40. Tablet ini hadir murni sebagai tablet tanpa mengusung adanya slot SIM sehingga pengguna cukup menggunakna koneksi WiFi saja apabila ingin berselancar di dunia internet. Meskipun demikian harga Acer Iconia Tab 10 A3-A40 yang dilepas menengah ini tetap didukung dengan beberapa konektivitas penunjang seperti GPS navigasi, Browser, Wi-Fi dan juga media pemindah data Bluetooth serta microUSB.

Tablet ini hadir dengan memiliki layar yang luas yaitu 10.1 inci lengkap dengna resolusi 1920 x 1200 pikel dengan kerapatan mencapai 224 ppi per inci. Layar tablet ini juga lengkap dengan adanya teknologi panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan LED Backlit dan memiliki 16 juta warna. Sehingga akan menampilkan tampilan layar yang cukup jernih dan tajam juga didukung dengan hadirnya layar anti gores Corning Gorilla Glass, layar Acer Iconia Tab 10 A3-A40 yang cukup luas juga akan tetap terlihat bersih tanpa meninggalkan sidik jari saat digunakan karena telah didukung lapisan Anti-fingerprint coating.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya Acer Iconia Tab 10 A3-A30 yang masih mengusung Android Lollipop, maka tablet Acer Iconia Tab 10 A3-A40 ini telah mendapatan update sistem pengoperasian terbaru yakni mengusung platform Android OS v6.0 Marshmallow terbaru dengan antarmuka yang memang menawan.

Untuk urusan dapur pacunya, Tablet Acer Iconia Tab 10 A3-A40 hadir dengan dukungan processor Quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1.5 GHz yang memang responsif hadil bawaan chipset MediaTek MT8163V/A dengan kemampuan komputasi 64 Bit. Processor Acer Iconia Tab 10 A3-A40 tersebut juga diperkuat dengan RAM 2 GB sehingga menghasilkan performa yang cukup lancar bahkan kemampuan multitasking tanpa lag. Sementara untuk visual grafis Acer Iconia Tab 10 A3-A40 sendiri hadir dengan dukungan GPU Mali-T720 MP2 yang mampu menampilkan grafis berkualitas ketika digunakan bermain game.

Kapasitas ruang penyimpanan yang dimiliki oleh tablet ini terbilang luas yaitu dibekali memori internal dengan kapasitas 32 GB yang masih bisa ditambahi lagi dengan adanya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal dengan kapasitas 128 GB. Tablet besutan Acer ini menggunakan baterai Li-Ion dengan tipe Non Removable berkapasitas hingga 6100 mAh atau 22.4 Wh yang mampu menghasilkan waktu aktif hingga 8 jam lamanya dan waktu siaga lebih lama.

Sementara pada sektor kamera, Acer Iconia Tab 10 A3-A40 ini menawarkan dua buah kamera pada dua sisinya hanya saja dengan resolusi pas-pasan. Pada bodi belakangnya tertanam kamera utama dengan sensor 5 MP yang telah didukung dengan CMOS dan Digital zoom. Kekurangan Acer Iconia Tab 10 A3-A40 ini sayangnya tidak memiliki LED Flash dan Autofocus pada kamera utamanya sehingga hasil bidikan kameranya terbilang standart. Dan untuk kebutuhan selfie, Acer Iconia Tab 10 A3-A40 memiliki kamera depan dengan resolusi 2 MP yang mampu digunakan untuk video chatt. Hasil perekaman dari kamera Acer Iconia Tab 10 A3-A40 mampu digunakan merekam video berkualitas Full HD 1080p@30fs.

Share.