Bocoran Harga & Spesifikasi Huawei Mate 8 Muncul di TENAA

Bocoran Harga & Spesifikasi Huawei Mate 8 Muncul di TENAA

Nusantarapost.com Salah satu perusahaan ternama asal Tiongkok yaitu Huawei kini diberitakan belum lama terkait dengan kemunculan produk smartphone terbaru garapan mereka yang diusung dengan nama Huawei Mate 8. Smartphone ini kini telah melenggang di situs China yaitu TENAA dan mengindikasikan akan segera diluncurkan di pasar smartphone.

Ponsel pintar Huawei Mate 8 telah mengantongi sertifikasi dari TENAA dan kabarnya akan segera dirilis ke pasaran oleh Huawei. Penasaran mengenai sepsifikasi dan harganya? Ya, tentu saja disini kami akan memberikan bocoran spesifikasi yang ada pada smartphone ini.

Pada sektor depannya, Huawei Mate 8 tampil dengan adanya layar smartphone yang memiliki luas 6 inci dengan resolusi Full HD yaitu 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 384 piksel per inci. Layar smartphone ini juga tak ketinggalan dengan adanya teknologi panel IPS (In-Plane Switching). Untuk sistem operasinya sendiri, dipastikan bahwa Huawei Mate 8 akan berjalan dengan OS Android marshmallow dan dibaluti antarmuka Emoticon UI khas Huawei.

Hal yang menarik pada layar smartphone ini adalah adanya teknologi Force Touch dimana akan memungkinkan penggunanya tidak hanya bisa menyentuh saja akan tetapi juga bisa menekan layar. Fitur tersebut kabarnya juga akan digunakan oleh Apple di iPhone 6s dan ZTE Axon Mini.

Masuk pada bagian kinerja dan performa smartphone yang terbilang tangguh dan lebih powerfull. Hal tersebut dikarenakan pada sektor dapur pacunya, smartphone ini diperkuat oleh adanya chipset dari HiSilicon Kirin 950 yang mengusung mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 2,3Hz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz dengan dukungan memori RAM 3GB/4GB dan grafis dari Mali-T880MP4.

Sementara untuk sektor kamera, ponsel pintar garapan Huawei ini disematkan adanya kamera belakang yang memiliki resolusi lensa 13 megapiksel lengkap dengan fitur autofokus dan LED Flash sehingga akan memberikan kemampuan mengambil gambar pada keadaan gelap. Kamera ini juga dilengkapi adanya OIS (Optical Image Stabilization). Untuk melengkapi kegiatan selfie dan juga video callnya, smartphone Huawei Mate 8 dibekali adanya kamera dengan lensa 8 megapiklse.

Ruang penyimpanan yang diberikan oleh sang vendor untuk melengkapi ponsel ini terbilang luas. Untuk memori internal ponsel diberikan ruang berkapasitas 32/64 GB dan masih bisa ditambahkan dengan adanya slot microSD yang dapat dijadikan tempat memori eksternal ponsel.

Sektor konektivitas yang dimiliki oleh smartphone ini meliputi adanya WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS, dan NFC.

Share.