Sony Xperia M Premium Akan Meluncur Dengan Mengusung Layar HDR ?

29

Nusantarapost.com Sony merupakan salah satu produsen smartphone yang memang rajin dalam memproduksi ponsel pintar serta dibarengi pula oleh adanya spesifikasi dan fitur menarik lainnya. Dilansir dari laman Phoneradar, tampaknya benar kalau Sony akan menyingkirkan seri Z untuk ponsel flagshipnya, dan diganti dengan serie X. Terbukti kini dikabarkan Sony tengah disibukan dengan rancangan terbarunya yang disebut-sebut sebagai pengganti Z5 Premium dan dijuluki sebagai Sony Xperia X Premium.

Smartphone ini hadir dengan membawa spesifikasi lebih mantap dan masuk dalam smartphone flagship kelas dunia. Dalam smatphone ini diketahui, bahwa Sony tak lagi mengandalkan layar 4K akan tetapi lebih tinggi lagi daripada itu speknya. Kabarnya, sony bakal adopsi teknologi HDR Display untuk layar yang di usung oleh suksessor dari Z5 Premium, yang bakal menjamin seluruh tampilan atau gambar yang ada diatas layar bakalan terlihat super jernih dan tajam.

Dengan adanya  teknologi tersebut membuat Xperia X Premium memiliki 120Hz refresh rate, dan 2,000:1 contrast ratio. Tak sampai disitu saja, layar ini juga menawarkan 1.000 nits white brightness dan mengalahkan apa yang bisa diraih oleh Samsung Galaxy S7. Selain memiliki layar berteknologi tinggi, Sony Xperia X Premium juga akan bekali diri dengan spesifikasi dapur pacu yang tak kalah dibanding ponsel flagship milik para kompetitornya.

Untuk urusan dapur pacunya, diketahui bahwa smartphone besutan Sony ini akan ditanami oleh adanya chipset terbaru dari Qualcomm yatu Snapdragon 820 yang memiliki arsitektur terbaru, dan di dampingi RAM sebesar 3GB, yang bila keduanya dipadukan, bukan suatu hal mustahil baginya untuk menjalankan berbagai aplikasi maupun fitur bawaan tanpa ada kendala, sekalipun game yang sobat mainkan nanti memiliki grafis 3D tinggi. Multitasking pun tampaknya akan terasa lancar jika di lihat dari RAM yang digunakan.

Sedangkan pada segi konektivitas,  Sony Xperia X Premium akan membawa konektor USB Type-C. Namun pastilah smartphone ini nantinya juga bakal membawa fitur koneksi 3G dan 4G LTE, mengingat saat ini kebanykan orang sangat butuh akan koneksi cepat untuk bisa melakukan berbagai hal yang berhubungan dengan dunia maya secara cepat tanpa tersendat.

Hingga saat ini masih itu saja yang dapat diketahui mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini, harganya pun juga masih belum dikabari oleh sang vendor berapa harga yang dipatok untuk dapat membawa pulang smartphone tersebut. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari Sony mengenai peluncuran smartphonenya serta spesifikasi dan harga dari smartphone ini.

Share.