Dijual Mulai 27 April 2016, Inilah Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro Serta Spesifikasinya

28
Nusantarapost.com Xiaomi merupakan salah satu pabrikan asal tiongkok yang terkenal sering mengeluarkan smartphone murah namun disertai oleh adanya spesifikasi yang gahar, dan kini Xiaomi hadir kembali dengan merilis smartphone terbarunya yang mereka bawa dengan nama Xiaomi Redmi Note 3 pada bulan november 2015 ini. Smartphone ini sudah mulai dijual pada tanggal 27 April 2016 kemarin, seperti smartphone yang terdahulu redmi note 3, untuk Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini memiliki beberapa keunggulan pada spesifikasi yang dibawanya. Salah satunya yakni smartphone tersebut telah dibekali oleh adanya fitur finger print yang mampu membuka lockscreen smartphone hanya dalam waktu 0,3 detik saja, dengan adanya fitur pemindai sidik jari ini akan memberikan keamanan data pada smartphone yang anda miliki.

Mengulas mengenai spesifikasinya, smartphone ini hadir dengan layar sentuh yang memiliki bentang luas layar bongsor yaitu 5,5 inch dan body full dari metal layaknya ponsel flagship merk kompetitornya, sehingga membuat xiaomi redmi note 3 ini semakin terlihat mewah, dari segi tampilan atau designnya. Layar smartphone ini juga telah dilengkapi adana teknologi IPS Panel Capacitive touchscreen dengan menghasilkan sebanyak 16M warna, hadir dengan resolusi 1080 x 1920 piksel yang memiliki kerapatan ~403 ppi. Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Silver, Gray dan Gold.

Dari jeroannya sendiri sebenarnya smartphone ini tidak terlalu berbeda dari seri redmi note 2, smartphone keluaran terbaru xiaomi ini masih menggunakan Processor Octa-Core Helio X10 MediaTek. Didukung oleh adanya CPU octa core atau 8 inci Cortex-A53 dengan keepatan mencapai 2 GHz. Pada segi grafisnya, smartphone ini didukung oleh adanya PowerVR G6200. Xiaomi Redmi Note 3 Pro berjalan pada sistem operasi Android Lollipop v5.0.2 dengan tampilan user interfacenya adalah MiUI 7 mili Xiaomi sendiri.

Smartphone ini memiliki kamera utama dengan lensa yang berkekuatan 13 megapiksel f/2.2 lengkap dengan adanya fitur phase detection autofocus dan dual LED flash. Kamera utama ini dilengkapi oleha danya geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama serta dapat merekam video 1080p. Sementara untuk kamera depannya sendiri hadir dengan lensa yang beresolusi 5 megapiksel, f/2.20, 1080p.

Harga yang dipatok untuk pembelian xiaomi redmi note 3 di bedakan menjadi 2 varian, untuk versi pertama yakni yang memiliki spesifikasi ROM 16 GB dan RAM 2 GB di banderol lebih murah dari varian kedua yang di bekali ROM 32 GB dan RAM 3 GB. tidak ada perbedaan yang mencolok antara kedua varian tersebut selain dari besarnya rom dan ram yang dibawanya.

Ponsel ini juga sudah menggunakan fitur sensor sidik jari, redmi note 3 juga di bekali dengan baterai berkapasitas besar yakni 4000 mAh, tentu dengan kapasaitas sebesar itu baterai boros yang sering dikeluhkan pada ponsel seri redmi note 2 tidak akan terulang kembali.

Share.