Inilah Spesifikasi Tablet Alcatel Pop Tablet 4G LTE Dengan Harga 1 Jutaan

26
Nusantarapost.com Nama brand Alcatel di Indonesia mungkin bagi sebagian orang masih belum terlalu asing didengar karena memang produk dari perusahaan ini telah beberapa kali masuk ke pasar gadget Indonesia sejak tahun 2000-an. Pengalamannya sempat mengalami penurunan dengan hadirnya nama- nama brand baru yang masuk ke pasar smartphone dan gadget, namun Alcatel mampu bertahan dengan memproduksi berbagai smartphone dan tablet yang salah satunya adalah tablet Alcatel Pop 7, tablet dengan jaringan 4G LTE dan dibanderol dengan harga relatif terjangkau.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (23/4/2016), dikatakan bahwa tablet terbaru dari Alcatel ini bernama POP 7 LTE. Tablet ini ditujukan untuk kelas entry level, karena dibekali dengan spesifikasi yang biasa saja. Sebut saja penggunaan prosesor quad core dari Qualcomm Snapdragon dengan kecepatan 1,1GHz, dan RAM sebesar 1GB.

Memang diketahui bahwa sebelumnya, Alcatel sempat merilis sebuah tablet dengan nama Tablet Pop 7, sayangnya kala itu tablet tersebut masih belum mendukung ke akses jaringan terluas dan tercepat saat ini yaitu 4G LTE. Namun, tidak untuk saat ii setelah Alcatel kembali merilis tablet Alcatel 7 yang telah dilengkapi oleh adanya dukungan akses internet 4G LTE. Tablet ini memang menyasar pasar kelas menengah atau entry level, untuk sistem operasinya sendiri, tablet garapan Alcatel tersebut memilih untuk menyematkan OS Android Marshmallow 6.0 dari Google.

Tablet ini diciptkan memang khusus untuk kinerja atau aktivitas yang berat, jadi pada sektor kamera anda jangan berharap terlalu banyak akan memiliki kamera dengan resolusi tajam, karena Tablet Alcatel Pop 7 hanya memberikan tawaran kamera utama yang memiliki resolusi 5 megapiksel saja sedangkan pada bagian depannya disediakan kamera dengan lensa berkekuatan 2 megapiksel untuk memenuhi kebutuhan selfie dan video call. Akan tetapi, kedua kamera depan belakang milik tablet ini tidak dilengkapi adanya dukungan fitur autofokus.

Baterai yang menopang tablet ini terbilang cukup besar yaitu memiliki daya dengan kapasitas 3240 mAh. Tablet ini sendiri dipatok dengan harga yang sangat relatif murah dan bersahabat dengan kantong, yakni sekitar 130 USD atau sekitar 1,7 juta Rupiah. Harga tersebut dianggap murah karena melihat dari segi spesifikasi yang dimiliki terbilang mumpuni.  Namun, sayangnya penawaran ini berlaku di Amerika Serikat saja untuk pelanggan operator seluler T-Mobile. Masih belum diketahui berapa harga yang akan dipatok jika dijual untuk pasar Indonesia.

Share.