Inilah Spesifikasi Huawei G9 Plus, Dibekali Chipset Snapdragon 625

Inilah Spesifikasi Huawei G9 Plus, Dibekali Chipset Snapdragon 625
Nusantarapost.com Belum lama ini, Huawei telah memperkenalkan smartphone terbaru besutannya yang diusung dengan nama Huawei G9 Plus. Smartphone tersebut tellah diluncurkan di Tiongkok, negara asalnya. Merupakan ponsel penerus dari Huawei G7 dan Huawei G7 Plus yang memiliki desain untuk dapat menyasar pasar kelas menengah.

Smartphone Huawei G9 Plus ini hadir dengan membawa desain yang lebih elegan, hal tersebut dikarenakan ponsel ini dibaluti oleh adanya casing metal yang kokoh dan dilengkapi oleh adanya sensor sidik jari pada bagian belakang ponsel.

Berbicara mengenai spesifikasinya, Huawei G9 Plus ini mengusung layar sentuh yang memiliki ukuran 5,5 inci lengkap bersama hadirnya resolusi full HD yaitu 1920 x 1080 piksel. Ketajamanan layar juga tak perlu diragukan dengan adanya kerapatan mencapai 401 piksel per inci dan tak lupa sang vendor telah menyematkan adanya teknologi panel IPS (In-Plane Switching).

Masih belum diketahui apakah layar ponsel dilindungi oleh adanya antigores layar. Sistem operasi yang berjalan pada ponsel pintar garapan Huawei ini adalah OS Android Marshmallow v6.0 yang berpadu dengan adanya antarmuka Emotion UI 4.1 khas Huawei.

Sementara pada sektor dapur pacu yang dimiliki, Huawei G9 Plus ditenagai oleh adanyachipset Qualcomm Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 506.

Sehingga performa dan kinerja yang dibawa oleh smartphone ini cukup tangguh dikelasnya, terlebih lagi untuk kegiatan multitasking smartphone.

Menilik pada sektor fotografi, Huawei G9 Plus hadir dengan dibekali oleh adanya kamera utama pada bagian belakang smartphone yang memiliki resolusi 16 megapiksel lengkap bersama kehadiran sensor Sony dan dukungan autofokus serta dual LED Flash untuk dapat memotret walaupun di tempat kurang cahaya.

Sedangkan untuk kebutuhan selfie dan video call, Huawei tak mengabaikan hal itu. Dimana ponsel ini disematkan oleh adanya kamera depan yang memiliki resolusi 8 megapiksel.

Kapasitas baterai yang disediakan oleh sang vendor sebagai penopang daya smartphone ini juga dapat dibilang cukup yaitu 3340 mAh, seperti yang dilansir dari GSM Arena (21/08/2016).

Smartphone ini dibekali oleh adanya ruang penyimpanan yang cukup besar. Untuk penyimpanan internalnya, diberikan ruang berkapasitas 32GB/64GB serta dilengkapi oleh adanya dukungan slot microSD sebagai ekspansi memori eksternal ponsel yang memiliki ruang maksimal 128 GB berjenis hybrid slot.

Pada sektor konektivitas, smartphone yang mengusung dimensi kompak ini cukup lengkap dengan kehadiran WiFi, Bluetooth, 4G LTE, 3G HSPA, dan GPS. Ponsel ini juga didukung sensor sidik jari.

Share.