Petinggi Xiaomi Beberkan Spesifiksi Xiaomi Redmi Pro, Usung Spesifikasi Yang Belum Pernah Ada Pada Xiaomi Sebelumnya

Petinggi Xiaomi Beberkan Spesifiksi Xiaomi Redmi Pro, Usung Spesifikasi Yang Belum Pernah Ada Pada Xiaomi Sebelumnya
Nusantarapost.com Beberapa waktu yang lalu sempat tersebar beberapa bocoran yang mengulas spesifikasi pada smartphone terbaru Xiaomi yaitu Xiaomi Redmi Pro. Smartphone ini memang dikabarkan akan siap dirilis dalam waktu dekat oleh sang vendor, dan kini kabar baru terdengar dari bos besar Xiaomi sendiri yang ikut serta angkat tangan mengenai spesifikasi dari smartphone besutan perusahaannya itu.

Lewat akun Weibo resminya itu, Lei Jun mengumumkan mengenai beberapa informasi yang membahas tentang spesifikasi dari smartphone tersebut. Ia menyebutkan ponsel baru yang akan jadi jagoan Xiaomi itu bakal ditenagai prosesor deca-core Helio X25.

Rumor yang beredar menyebutkan Redmi Pro bakal ditenagai Helio X20. Namun Xiaomi dipastikan akan membekali ponselnya itu dengan prosesor yang lebih cepat.

Pasalnya Lei Jun sempat melontarkan pertanyaan ponsel flagship apa saja yang telah dibekali Helio X25. Sejumlah jawaban bermunculan, dua yang terpopuler adalah Meizu Pro 6 dan LeEco Le 2 Pro.

Kemudian Lei Jun juga kembali bertanya apabila smartphone tersebut menggunakan dua buah kamera untuk mengambil gambar, sebaiknya teknologi tersebut disebut apa? Ia lantas memberikan tiga opsi jawaban dual camera, dual lens dan double cameras.

Adanya pertanyaan ini menginsyaratkan bahwa Redmi Pro bakal mengusung dua kamera di bagian belakang seperti bocoran yang selama ini beredar.

Namun, sangat disayangkan karena lei Jun sendiri tidak mengungkapkan mengenai berapa besar kapasitas RAM yang akan dibawa pada smartphone ni, serta fitur apa saja yang disematkan pada Xiaomi Redmi Pro. Untuk kabar tersebut sepertinya kita perlu menunggu Xiaomi mengumumkan lagi secara resmi.

Akan tetapi diketahui bahwa nantinya akan ada beberapa fitur baru yang diberikan pada Redmi Pro yang semula tidak dimiliki oleh Xiaomi. Wajar saja jika Xiaomi Redmi Pro juga disebut jadi smartphone milik Xiaomi yang dikatakan serba pertama. Mulai dari layarnya sendiri, lewat sebuah sponsor resmi, Xiaomi bagaikan ingin memberikan indikasi jika perangkat barunya itu akan hadir dengan bekalan layar OLED, seperti yang dilansir oleh Kompas Tekno pada Kamis, 21 Juli 2016 kemarin. Di beberapa perangkat lain mungkin layar OLED bukanlah yang baru. Akan tetapi untuk Xiaomi, bekalan layar yang disematkan pada Xiaomi Redmi Pro itu adalah kali pertamanya.

Perilisan smartphone Xiaomi Redmi Pro in mulai dirilis pada tanggal 27 JUli 2016 mendatang kabarnya. Mereka akan menggelar suatu acara di China National Convention Center yang terletak di Beijing, China. Kabarnya dalam perilisan tersebut, Xiaomi Redmi Pro tak sendirian melainkan juga ditemani oleh perilisan sebuah laptop yang bernama Xiaomi Mi Notebook.

Share.