Sempat Ditunda, Akhirnya Pokemon GO Dirilis Secara Resmi di Jepang

Sempat Ditunda, Akhirnya Pokemon GO Dirilis Secara Resmi di Jepang
Nusantarapost.comĀ Setelah sebelumnya sempat mengelami penundaan, kini akhirnya rakyat Jepang disambangi oleh berita bahagia pasalnya game populer yang menjadi tren budaya saat ini yaitu Pokemon GO telah dirilis secara resmi di Jepang, yang merupakan negara asal game garapan Nintendo dan Niantic tersebut.

Diketahui bahwa sebelumnya, Pokemon GO sebelumnya diketahui telah dirilis pada tanggal 6 Juli 2016 lalu di beberapa negara sebut saja seperti Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru, saat ini Pokemon Go sudah dapat dimainkan di 30 negara. Game ini menjadi fenomena dunia sejak perilisannya.

Dalam game Pokemon Go meraup sukses di sejumlah negara mulai dari dari Spanyol hingga Australia, sejak peluncuran perdana di Amerika Serikat (AS) pada awal bulan ini.

Jepang sendiri telah dibuat menunggu, setelah Niantic, pengembang di balik game dan Nintendo berusaha memastikan server aman, mengingat popularitas permainan ini sangat tinggi.

“Semua orang berbicara tentang mengapa kita tidak bisa melakukannya di sini (Jepang), karena Pokemon adalah Jepang,” ujar Maho Ishikawa, seorang siswa SMA 16 tahun, seperti dilansir dari Reuters, Jumat (22/7/2016).

“Karena saya benar-benar ingin bermain, saya sangat, sangat senang,” imbuhnya.

Sebagaimana yang telah dilansir dari laman BBC menyebutkan apabila perilisan game Pokemon GO di Jepang ini telah disponsori oleh sebuah persuahaan cepat saji ternama di Jepang yaitu McDonalds. Restoran siap saji tersebut diharapkan bisa dipromosikan sebagai tempat yang terjamin untuk bisa menemukan Pokemon atau sebagai gym tempat pemain berlatih dengan monster virtual yang telah mereka tangkap dan dikumpulkan sebelumnya.

Akan tetapi menurut penuturan sang juru bicara McDonalds, nantinya para pemain ini tidak boleh menggantu konsumen lain yang sedang menikmati makan di tempat tersebut.

Pada pagi hari waktu setempat, diketahui bahwa para penggemar Pokemon Go Jepang mulai berkicau di akun Twitternya bahwa mereka telah bisa memulai permainan.

Pokemon Go adalah game augmented reality (AR) dalam telepon pintar yang telah dimainkan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Cara kerjanya adalah dengan memakai gambar asli dari lingkungan sekitar anda lewat kamera ponsel dan menggunakan GPS untuk mencari monster virtual imut di daerah yang tertangkap kamera.

Perpaduan yang terjadi antara dunia virtual dengan dunia nyata inilah yang memungkinkan para pemainnya untuk melawan monster dimana saja mereka berada, misalnya saja sambil berjalan mengelilingi dan berjelajah menara Big Ben atau juga sambil mengejar bus yang lewat di depan mereka juga bisa.

Share.