Harga & Spesifikasi Hp LeEco, RAM 8 GB Dan Kamera 25 MP

Harga & Spesifikasi Hp LeEco, RAM 8 GB Dan Kamera 25 MP
Nusantarapost.com Persaingan dalam industri pasar smartphone dan gadget semakin hari kian ketat. Ketatnya persaingan ini semakin membuat banyak vendor tak mau ketinggalan untuk berlomba-lomba dalam menghadirkan berbagai produk smartphone yang dibarengi oleh teknologi tinggi serta fitur yang menarik. Hal itu pulalah yang rupanya dilakukan oleh vendor smatphone LeEco, dimana vendor ini telah menghadirkan produk ponsel LeEco yang dibarengi spesifikasi tinggi dan tentu menarik untuk disimak.

LeEco menciptakan ponsel yang memiliki spesifikasi lebih unggul untuk ponsel saat ini dibandingkan dengan smartphone asal vendor lain. Rupanya, vendor asal Tiongkok ini masih belum merasa puas dengan garapan ponsel mereka yang memiliki RAM dengan kapasitas 6GB ada Le Max 2, yang juga menjadi ponsel pintar dengan komponen hardware terluas untuk saat ini.

Rebranding dari LeTV tersebut juga saat ini disebut-sebut sedang dalam masa mengerjakan sebuah produk ponsel pintar yang akan membawa RAM dengan spesifikasi lebih besar lagi yaitu 8GB. Tak hanya dalam sisi RAM saja, bahkan disebutkan pula apabila kamera yang nantinya disematkan pada ponsel ini akan memiliki lensa dengan resolusi 25 megapiksel.

Smartphone flasghip yang belum diketahui nama serinya ini, akan menggunakan chipset Snapdragon 823. Versi 823 merupakan penerus dari 820 di mana menjadi sudah bermukim di Le Max 2. Qualcomm Snapdragon 820-series memang tidak memiliki limit ukuran RAM untuk setiap ponsel, sehingga tidak akan berpengaruh pada kinerja.

Tak hanya pada sektor smartphone saja, ukuran RAM dengan kapasitas besar yaitu 8 GB ini juga disematkan pada perangkat PC nantinya. Belakangan ini sebenarnya juga sudah banyak beberapa PC gaming yang telah menerapkan RAM kapasitas 8GB dan dijual dipasaran untuk pengguna yang menyukai gaming khususnya.

Akan tetapi, perbedaan kasus terjadi disini yaitu pada produk smartphone, di mana CPU dan GPU menganut sistem ‘share memory’ (berbagi memori), dan aset grafis juga bakal mengambil banyak ruang, terutama pada resolusi QHD.

Sedangkan pada desktop GPU memiliki memori-nya sendiri. Sehingga kapasitas penyimpanan bisa bebas dari tumpukan aplikasi dari area lain.

Terlepas dari RAM yang memiliki kapasitas 8GB, smartphone LeEco mendatang dikabarkan juga akan memiliki kamera 25MP. Nah, dengan spesifikasi yang tinggi ini tentu tidak sedikit harga yang dibanderol pada tiap pembelian ponsel pintar garapan LeEco tersebut, rencananya berdasarkan berita yang beredar diketahui bahwa smartphone ini akan dijual dengan harga $455 (sekitar Rp5,9 jutaan).

Share.