Berita Bola: Ini dia Rekor Baru Ronaldo Di timnas Portugal

Berita Bola: Ini dia Rekor Baru Ronaldo Di timnas Portugal

Nusantarapost.com Siapa yang tak kenal dengan pemain tampan yang saatu ini? Ya, Christiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang dapat mencetak gol dalam empat kali edisi Piala Eropa dan secara berurutan pula. Tentu hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Ronaldo dan teman-temannya. Rekor tersebut semakin mengiringi jejak Portugal untuk melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 ini.

Dalam pertandingan terakhir di Grup F yang berlangsung di Parc Olumpique Lyonnais pada Rabu, 22 Juni 2016 kemarin, tercatata bahwa Ronaldo dan kawan-kawannya berhasil main dengan skor imbang yaitu 3-3 melawan Hungaria. Perolehan skor imbang ini dirasa sudah cukup untuk dapat mengantarkan tim Portugal lolos sebagai salah satu tim yang ada di peringkat ketiga terbaik di ajang bergengsi tersebut.

Saat pertandingan berlangsung, Ronaldo berhasil membobol gawang lawan dengan dua gol di laga ini. Ia membawa timnya untuk bangkit setelah sempat tertinggal.

Sementara tim lawan yaitu Hungaria sempat megnalami tiga kali unggul lebih dahulu dari tim Portugal lewat gol yang diterbangkan oleh Zoltan Gera (19′) dan tendangan jarak jauh sang kapten, Balazs Dzsudzsak (47′, 55′). Akan tetapi, Portugal selalu bisa mengejar melalui gol Nani (42′) dan Ronaldo (50′, 62′).

Dengan hasil yang seperti ini, Portugal pun akhirnya berhasil untuk duduk di posisi salah satu tim peringkat tiga terbaik, Portugal juga telah mengoleksi sebanyak tiga buah poin dari tiga pertandingan yang dilewatinya.

Untuk Hungaria yang merupakan lawan tangguhnya, sukses berada di posisi puncak klasemen sementara dengan perolehan poin sebanyak 5, tim ini selanjutnya diikuti oleh posisi Islandia yang sama-sama mengoleksi lima poin akan tetapi kalah selisih gol saja.

Di babak 16 besar, Ronaldo dkk akan menantang Kroasia selaku juara Grup D. Diketahui bahwa di tahun 2016 ini menjadi tahun ke 13 bagi Christiano Ronaldo untuk dapat tampil bersama dengan tim senior Portugal usai memulai debutnya sebagai pemain pengganti di babak kedua ketika Portugal harus melawan Kazakhstan pada bulan Agustus 2003 lalu.

Pemain di klub besar dan ternama yaitu Real madrid ini juga telah berhasil mencatat rekor fantastis untuk Portugal dengan mencetak 58 gol.
Tim Portugal yang akan dimainkan saat menghadapi Austria: Patricio, Vieirinha, Pepe, Carvalho, Guerreiro, Quaresma, Gomes, Carvalho, Moutinho, Nani, Ronaldo.

Share.