Spesifikasi Samsung Galaxy Note 6, Dilengkapi Adanya Pemindai Retina

276

Sumber : Google

Nusantarapost.com Samsung dalam waktu dekat ini akan segera merilis produk terbaru miliknya yang telah dibekali oleh tenaga tinggi. Produk smartphone ini datang dengan mengusung nama Samsung galaxy Note 6, yang mana memang telah lama menjadi bahan perbicangan publik, fitur istimewa yang ada pada phablet garapan Samsung ini adalah adanya pemindai retina pada smartphone.

Lihat Juga : Google Gandeng Levi’s Kerjasama Membuat Sebuah Jaket Pintar

Tahun 2016 ini bisa dibilang merupakan tahun yang menantikan akan kehadiran produk terabaru Samsung yaitu Galaxy Note 6 ini. Apalagi dengan santernya kabar yang kini terdengar bahwa phablet yang merupakan penerus dari Samsung Galaxy Note 5 ini akan dilengkapi oleh hadirnya fitur pemindai retina.

Kabar mengenai kemunculan fitur pemindai retina tersebut mulai muncul setalah sebuah situs Belanda yaitu Galaxy Club mengungkapkan apabila Samsung telah mendaftarkan paten teknologi Samsung Iris dan Samsung Eyeprint di Eropa.

Oleh karena itulah, maka tak sedikit pula yang telah menduga bahwa kedua paten ini akan dipasangkan oleh Samsung pada perangkat smartphone Galaxy Note 6 dimana ponsel pintar ini disebut-sebut akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini oleh sang vendor yang berasal dar Korea Selatan tersebut. Akan tetapi, kemungkinan sebaliknya juga bisa terjadi bahwa Samsung akan mengembangkan handset tersebut dalam jangka waktu panjang.

Bicara sensor pemindai, saat ini yang tengah menjadi tren dan menjamur di berbagai merek handset tak lain adalah sensor sidik jari. Biasanya sensor tersebut dipakai untuk kebutuhan keamanan, seperti pembayaran online atau juga bisa digunakan sebagai pembuka layar.

Pun masih terdengar asing, pemindai retina pada ponsel sebenarnya sudah diterapkan di beberapa merk handset. Microsoft sudah melakukannya pada Lumi 950 dan Lumia 950 XL.

Selain rumor mengenai keberadaan sensor pemindai retina, Samsung Galaxy Note 6 juga dikabarkan akan mendapatkan sertifikat IP68. Ini berarti, phablet terbaru dari Samsung tersebut memiliki daya tahan terhadap debu dan air seperti Galaxy S7. Bahkan phablet tersebut mampu bertahan selama 30 menit di dalam air dengan kedalaman 1,5 meter.

Spesifikasi resmi dari Galaxy Note 6 masih belum diketahui. Tetapi sejauh ini ada beberapa bocoran mengenai spesifikasi yang akan disematkan Samsung pada smartphone tersebut. Beberapa diantaranya adalah penggunaan RAM yang berkapasitas 6 GB. Samsung sendiri pertama kali meluncurkan chipset RAM 6 GB pada September 2015 lalu.

Samsung akan membekali phablet ini dengan layar sentuh berkapasitas 5.8 inci. Kemungkinan layar tersebut akan hadir dengan resolusi QHD. Sementara untuk sektor kamera sendiri, kemungkinan Samsung Galaxy Note 6 akan membawa kamera utama beresolusi 12 Megapiksel. Kamera depannya sendiri masih belum diketahui.

Share.