Evercoss Winner X3, Smartphone Murah Dengan Teknologi Quad Core

275

Sumber : Google

Nusantarapost.com Evercoss merupakan salah satu perusahaan lokal yang jam terbangnya dalam memasarkan smartphone tak dapat diragukan lagi. Kini bahkan tidak ada yang tahu perusahaan tersebut sudah memulai strategi untuk masuk kembali dalam pasar smartphone dengan membawa produk ponsel pintar garapannya. Seperti biasa, sektor pasar yang akan dijajaki oleh Evercoss adalah pasar entry level dengan produk smartphone terbaru miliknya yang diusung dengan nama Evercoss Winner X3.

Lihat Juga : Meizu Pro 6 Edge Kini Muncul Penampakannya Dengan Mengusung Layar Lengkung

Smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang mengalami tak banyak perubahan apabila kita bandingkan dengan seri smartphone Winner X2 milik Evercoss yang merupakan generasi sebelumnya, smartphoe ini telah dirilis lebih dulu. Kini dipasaran smartphone Evercoss Winner X3 telah tersedia dan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yaitu hanya Rp 700 ribuan.

Namun, jangan salah, meski memasuki pasar entry level dan dibanderol dengan harga murah smartphone tersebut dapat ternyata dapat dikatakan tangguh dengan adanya Android Lollipop sebagai OS nya dan bertenagakan quad core sebagai prosesornya.

Berbicara mengenai spesifikasi smartphone, melihat sektor layar yang dimiliki oleh Evercoss Winner X3 ini hadir dengan layar sentuh yang memiliki bentang luas 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 480 x 854 piksel TFT kapasitif dengan kerapatan 218 piksel per inci, serta dilindungi lapisan antigores dari Hard Glass. Evercoss Winner X3 menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang disematkan fitur Smart Gesture Access.

Masuk pada sektor performa, smartphone ini terbilang dapat memberikan tawaran performa dan kinerja yang tangguh pasalnya smartphone Evercoss Winner X3 telah ditenagai oleh adanya dapur pacu berupa chipset Spreadtrum SC7731 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Mali-400MP2.

Untuk sisi fotografinya sendiri, Ponsel cerdas Evercoss Winner X3 mengandalkan kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel autofocus lengkap dengan LED flash dan didukung kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel untuk video call atau foto selfie. Smartphone ini disokong baterai berkapasitas 1800mAh, cukup standar di kelasnya.

Ponsel pintar garapan perusahaan lokal ini juga telah dibekali oleh adanya ruang memori internal smartphone yang memiliki kapasitas seluas 8GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32GB, sehingga pengguna tak perlu khawatir kehabisan memori. Konektivitas, Evercoss Winner X3 cukup lengkap dengan didukung WiFi, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan Bluetooth.

Share.