Smartphone HomTom HT17 Akan Jadi Smartphone Pertama Berteknologikan Chipset MediaTek MT6737

274

Sumber : Google

Nusantarapost.com Chipset terbaru yaitu MediaTek MT6737 telah dirilis, dan yang menjadi penyicip pertama untuk hardware yang canggih ini adalah sebuah smartphone garapan Homtom yang mengusung nama HomTom HT17. Smartphone dari HomTom ini bahkan disebut-sebut sebagai ponsel pertama di dunia yang akan membawa sektor hardware dari MediaTek MT6737 tersebut.

Lihat Juga : Pre Order LG G5 SE Di Indonesia Dibuka 30 Mei Mendatang, Ini Harganya!

Perusahaan yang berasal dari China ini memang masih asing namanya untuk kita dengar, namun kali ini perusahaan tersebut datang dengan membawa HomTom HT17 yang dibekali sisi hardware cukup canggih, untuk harganya sendiri, seperti biasa produkan dari China selalu menyasar pasar segmen kelas menengah kebawah sehingga memberikan banderol dengan harga relatif terjangkau murah untuk setiap produknya. HomTom pun juga sudah mempersiapkan diri untuk segera memperkenalkan smartphone barunya tersebut dimuka publik.

Seperti yang dikutip dari laman Gizchine.com pada 3 Mei 2016 kemarin menyebutkan apabila ponsel pintar ini akan berjalan dengan menggunakan basis sistem operasi Android ini nantinya akan bisa memberikan performa yang sempurna karena dikatakan ia siap untuk menggunakan chipset generasi terbaru dari MediaTek MT6735 yakni MediaTek MT6737. Dari gambaran yang ada, bisa di bilang chipset ini memiliki kesamaan dengan prosesor 64-Bit yang membawa akses keceptan kerja Quad Core 1.1 Ghz.

Bahkan tak cukup sampai disitu saja, diketahui bahwa nantinya ponsel pintar Homtom HT17 ini juga akan dibekali oleh chipset garapan MediaTek terbaru yang kabarnya juga akan disokong oleh chip pengolah grafis yang cukup mempuni baik itu Mali-T720 MP1 @ 550 MHz ataupun Mali-T720 MP2 @ 600 MHz yang sebelumnya kita sering lihat pada sebuah ponsel dengan Chipset MediaTek MT6735 yang secara keseluruhan sudah cukup mampu memberikan pengalaman menarik disaat sobat bermain game atapun memutar video.

Hingga sampai sekarang ini, masih belum ada kabar lebih jelas lagi mengenai bagaimana detail spesifikasi yang akan diusung ole smartphone garapan perusahaan asal China ini, masih belum terdapat sedikitpun bocoran Spesifikasi Homtom HT17 yang disebutkan.

Namun, berdasarkan apa yang telah dilansir dari dihalaman gearbest.com, smartphone ini akan hadir bersama layar 5.5 inci berkualitas HD 720p dengan panel IPS dan akan menjalakan sebuah OS Android Marshmallow. Sementara untuk urusan memori disediakan ROM seluas 8GB dan RAM seluas 1GB dengan tambahan slot microSD card yang mampu menampung kapasitas 128GB.

Sementara itu pada bagian kamera, smartphone ini hadir dengan mengandalkan lensa 8 MP untuk kamera utama smartphone yang terletak pada bagian belakang dan 2 MP dibagian depan agar dapat melengkapi kebutuhan foto selfie dan juga video call penggunanya. Jika melihat sektor kamera memang smartphone ini terbilang masih memiliki kamera yang cukup standar, hal tersebut wajar jika melihat sektor pasar yang dijajakinya.

Yang tak kalah menariknya Homtom HT17 disebutkan juga akan memiliki baterai 3.000 mAh. Harga yang tertera pada situs jual beli ternama dunia ini memang memperlihatkan bandrol seharga USD $69.99 atau jika dirupiahkan hampir setara Rp 910 Ribuan. Namun kemungkinan harga tersebut nantinya masih bisa berubah, dan semoga saja Homtom HT17 bisa masuk ke pasar Indonesia nantinya.

Share.