Apple Kini Pilih LG Sebagai Vendor Modul Kamera Untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

iphone 7

Nusantarapost.com Apple kini tengah disibukkan dengan masa penggarapan iPhone terbaru mereka penerus sebelumnya yaitu iPhone 6 dan iPhone 6s Plus, sebagai penerus nama yang diusung oleh Apple adalah iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, kedua iPhone ini disiapkan oleh Apple untuk dirilis pada tahun 2017 mendatang berdasarkan rumornya.

Diketahui hingga sejauh ini, bahwa produk Apple tersebut akan menggandeng Sony sebagai vendor kamera untuk iPhone 7, namun belakangan ramai rumor membicarakan bahwa Apple akan memilih LG yang akan dijadikan sebagai vendor kamera. Apple akan memesan modul kamera untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus kepada LG, perusahaan ternama yang berasal dari Jepang tersebut memang belakangan dikental mahir dalam hal kamera.

Sebagaimana dilansir dari laman GSM Arena yang menyebutkan sebuah bocoran mengenai gambar dari iPhone 7 versi render, yang mana telah mulai beredar luas di dunia internet. Dari gamber yang beredar ini bukanlah sebuah bentuk final dari iPhone 7 yang nantinya akan dirilis oleh Apple, akan tetapi hanya gambar perkiraana yang masih kemungkinan akan benar atau justru tidak sama sekali.

Dari gambar tersebut, terlihat bahwa iPhone 7 masih akan mengusung bahasa desain yang mirip seperti iPhone 6, smartphone pendahulunya. Dimensi yang dimiliki oleh iPhone ini sama, termasuk pula pilihan warna yang tersedia pun juga memiliki kesamaan dengan iPhone 6 series. Akan tetapi jika kita amati secara lebih detail ternyata terdapat beberapa perbedaan yang mencolok dari iPhone 7 dibandingkan dengan iPhone sebelumnya.

Pada garis yang memiliki warna putih atau antenanya itu melintang secara horizontal di bagian belakang iPhone 6, sedangkan kini pada iPhone 7 berpindah tempat berada pada paling atas dan paling bawah. Plus, pada sisi bawah sudah tidak lagi ada sebuah jack audio 3.5mm . Sementara pada sisi ini hanya ada sebuah lightning port serta juga sebuah lubang speaker dan mic.

Terdapat pula rumor lain yang kini santer terdengar, membahas mengenai iPhone 7 adalah sertifikasi tahan air serta penggunaan dua buah kamera. Namun pada gambar ini, iPhone 7 terlihat masih menggunakan satu modul kamera saja. Terlepas dari jumlah modul kamera yang akan digunakan, Apple kabarnya bakal memesan modul kamera ini pada LG.

Sebelumnya, Apple berpartner dengan Sony sebagai pemasok utama kamera Apple. Namun karena adanya bencana gempa bumi di Jepang, pasokan modul kamera untuk iPhone 7 terancam tidak bisa dipenuhi. Karenanya, LG bakal dipilih untuk menggantikan Sony.

Terdapat pula sebuah rumor yang menyebutkan bahwa iPhone 7 akan menyertakan kamera belakang biasa tanpa adanya OIS. Akan tetapi, berdasarkan hasil dari analis Nomura Securities, Chris Chang, mengharapkan Apple akan membawa fitur OIS juga kepada iPhone 7. Teknologi OIS ini sendiri ternyata memang sudah ada sebelumnya namun hanya ada pada varian iPhone 6 Plus dan iPhone 6s Plus.

Share.