Muali 27 Juli 2016 Microsoft Potong Ruang Penyimpanan Awan OneDrive Menjadi 5GB

20
Nusantarapost.com OneDrive yang merupakan layanan penyimpanan awan besutan perusahaan teknologi raksasa dunia yaitu Microsoft sempat mengalami sedikit masalah di tahun lalu, karena masalah tersebut kemudian pihak perusahaan memberikan pengumuman mengenai sebuah rencana mereka untuk mengurangi kapasitas ruang penyimpanan awan gratis dari yang awalnya adalah 15GB kini menjadi 15 GB, tak hanya itu saja Microsoft juga menyingkirkan tambahan bonus 15GB camera roll.

Karena adaya pemangkasan kapasitas ruang penyimpanan OneDrive dari Microsoft tersebut, maka tak ayal saja jika kemudian tumbuh berbagai reaksi besar terhadap pengumuman dari Microsoft ini, dan hanya beberapa minggu kemudian setelah Microsft melakukan perubahan pada beberapa waktu yang lalu.

Dengan adanya hal seperti ini akan memungkinkan pengguna untuk tetap mendapatkan 15GB + 15GB penjatahan gratis untuk mereka apabila mereka pergi ke halaman khusus dan mengklik tombol biru besar “Pertahankan Penyimpanan gratis anda” pada tanggal 31 Januari 2016.

Akan tetapi, masalahnya bagaimana apabla pengguna sudah memiliki akun gratis di OneDrive, setidaknya akun tersebut sudah mereka buat sejak tahun lalu dan tidak perlu repot untuk melakukan prosedur seperti sekarang? Nah, pada beberapa titik penyimpanan Anda akan dipotong untuk sebesar 5GB, tapi sampai sekarang kita tidak tahu persis kapan ini akan terjadi.

Nantinya, pada tanggal 27 Juli 2016 mendatang, akan menjadi hari yang dipastikan untuk Microsoft akan memangkas ruang penyimpanan OneDrive, jadi anda harus siap-siap jika data anda lebih dari 5 GB file yang disimpan di akun OneDrive anda untuk kemudian di pangkas oleh Microsoft.

Terhitung mulai pada tanggal 27 Juli, Anda hanya akan mendapatkan total 5GB penyimpanan, turun dari 15GB ditambah 15GB bonus pada saat ini. Sebagai catatan, untuk akun baru telah dibatasi kapasitasnya hanya menjadi 5GB saja untuk saat ini. Hal tersebut sudah ditetapkan oleh Microsoft untuk dapat mengatasi masalah yang sempat terjadi pada perusahaan ini di tahun 2015 kemarin.

Layanan awan sejenis OneDrive ini memang kini banyak berkembang, dengan adanya layanan ini maka tak perlu membuat pengguna membeli memori atau hardisk dengan harga mahal karena bisa memanfaatkan penyimpanan awan dengan ruang yang besar dan bisa diakses dimana saja sesuai akun yang anda miliki, hal itulah yang menarik sehingga banyak orang memanfaatkan lebih memilih layanan awan seperti ini dari pada harus membeli ruang memori tambahan.

Share.