Inilah Tampilan Xiaomi Mi Max Yang Siap Diluncurkan Pada Bulan Mei 2016

19

Nusantarapost.com Belakangan ini Xiaomi memang sedang kebanjiran berita mengenai rumor smartphone terbaru yang digarapnya, smartphone tersebut hadir dengan membawa nama Xiaomi Mi Max, sesuai dengan voting pilihan nama yang diadakan Xiaomi pada beberapa waktu lalu. Smartphone ini dikabarkan akan siap diluncurkan pada bulan Mei 2016 mendatang. Sebelumnya, telah muncul sebuah render yang disebut-sebut merupakan smartphone Xiaomi Mi Max, kini sang vendor Xiaomi secara resmi menyebarkan teaser mengenai Xiaomi Mi Max.

Dilansir dari laman GSM Arena pada Jumat, 22 April 2016 kemarin menyebutkan bahwa pada foto yang dirilis oleh Xiaomi itu bertujuan untuk menunjukkan bahwa ponsel dapat dimasukan dengan nyaman ke dalam saku celana jeans, tapi mengingat rumor layar 6,4 inci, hal tersebut agak sulit untuk percaya.

Ada perbedaan yang terlihat dari foto yang ditampilkan dari teaser tersebut, yaitu hilangnya logo Mi di panel depan, di mana logo Mi sudah ada pada perangkat Xiaomi terdahulu. Selain itu smartphone juga mengusung desain Baymax-style baru dari sensor, earpiece, dan peletakan kamera yang sejajar.

Dalam foto yang tampil ini juga terlihat bahwa Xiaomi Mi Max tidak memiliki bezel yang tipis pada kedua sisi smartphonenya, hal inilah yang kemudian juga menandakan bahwa perangkat tersebut mungkin bukan smartphone dalam sektor high end namun perangkat dalam segmen kelas menengah.

Menurut pihak Xiaomi juga menjelaskan bahwa Mi Max merupakan seri yang terpisah dari seri Mi dan Redmi. Seri Mi sendiri dikhususkan untuk perangkat redmi yang memiliki spesifikasi high-end, sementara Redmi khusus untuk kalangan entry level. Dengan hadirnya seri Mi Max, akan menambah seri smartphone yang dimiliki oleh perusahaan asal Tiongkok ini.

Untuk spesifikasinya sendiri, Xiaomi Mi Max hadir dengan dukungan layar super jumbo 6,4 inci dengan resolusi Full HD dan teknologi layar IPS LCD. Xiaomi Mi Max juga memiliki performa tangguh berkat dukungan prosesor snapdragon 650, Hexa-Core 1,8 GHz+ RAM 2 GB yang menghasilkan skor antutu sebesar 114 ribu lebih. Untuk fotografinya, dilengkapi dengan kamera 15 MP pada bagian belakang dan 4,8 MP diposisikan sebagai kamera depan.

Xiaomi Mi Max juga telah mendukung jaringan super cepat saat ini 4G LTE dan juga telah berjalan pada sistem operasi Android Marsmallow. Untuk menyokong dapur pacunya, Xiaomi Mi Max juga hadir dengan mengunakan prosesor tangguh Dexa Core dengan kecepatan 1,8 GHz yang akan didukung dengan RAM 2 GB.

Share.