Facebook Gulirkan Lifestage, Media Sosial Khusus Remaja

Facebook Gulirkan Lifestage, Media Sosial Khusus Remaja
Nusantarapost.comĀ Pada beberapa tahun lalu, sempat terdapat sebuah penelitian yang menilai bahwa nantinya penggunaan Facebook di kalangan remaja mulai menurun. Bahkan menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada awal tahun 2016 ini, Snapchat sudah menjadi aplikasi paling populer di kalangan remaja sekarang.

Saat ini memang Facebook semakin menjadi sebuah media sosial yang banyak memiliki saingan baru di kelasnya. Dimana telah hadir berbagai sosial media yang memberikan penawaran dan fitur baru yang cukup menarik perhatian sehingga akan meninggalkan Facebook. Tak mau kehilangan eksistensinya, Facebook pun kini merilis sebuah aplikasi yang diusung bernama Lifestage.

Sebagaimana Facebook, Lifestage merupakan ebuah media sosial juga. Namun yang membedakan keduanya adalah, jika pada Lifestage hanya diperuntukkan untuk para remaja hingga usia 21 tahun. Tampilannya pun bisa dibilang kekinian, mencerminkan apa yang disukai remaja saat ini.

Dengan mengugnakan Lifestage, maka pengguna remaja dapat sekadar posting foto atau video seperti kebanyakan media sosial lain. Akan tetapi yang membuatnya menarik adalah pada Lifestage bisa secara otomatis menampilkan teman yang satu sekolah dengan penggunanya tersebut.

Jadi dengan demikian maka interaksi yang dapat digunakan pengguna dengan temannya diyakini akan menjadi lebih seru.

Tak hanya cukup sampai disitu saja, Lifestage akan meminta pengguna untuk merekam video profil sendiri. Sehingga ketika ada teman yang ingin mengetahui profil sang pengguna, akan disambut dengan semacam video perkenalan yang dibuat sendiri.

Dikutip dari laman Digital Trends mengungkapkan apabila Lifestage sebenarnya meruakan sebuah sosial media yang dibuat oleh seorang remaja berusia 19 tahun, ia bernama Michael Sayman. Mark Zuckerberg selaku bos besar Facebook ini mengaku tertarik dengan temuannya tersebut dan sempat memintanya presentasi di acara F8.

Namun saat ini Lifestage baru tersedia di iOS. Meski demikian, sepertinya cuma masalah waktu sebelum Lifestage juga akan hadir di Android.

Sejauh ini, belum banyak informasi terkait aplikasi baru tersebut. Hanya saja menurut informasi dari Ubergizmo, Sabtu (20/8), Lifestage adalah fitur yang menyenangkan untuk berbagi profil visual dengan jaringan sekolah.

Untuk menjalankan aplikasi ini, pengguna tidak perlu melakukan registrasi ulang. Mereka cukup men-sinkron-kan akun Facebook dengan Lifestage.

Sesuai uraian di atas, maka pengguna yang berusia di atas 22 tahun tidak dapat menikmati aplikasi Lifestage. Bahkan, Facebook telah menyiapkan teknologi yang nantinya mampu memblokir dan melaporkan setiap akun yang berusaha menyamar sebagai remaja pada aplikasi baru itu.

Share.