Xiaomi Akan Menjajahi Pasar Amerika Serikat?

Xiaomi Akan Menjajahi Pasar Amerika Serikat?
Nusantarapost.comĀ Hugo Barra selaku Vice President Xiaomi belum lama ini mengutarakan apabila Xiaomi telah menyusun rencana dalam waktu dekat ini untuk menghadirkan perangkat besutan vendor asal China tersebut di pasar Amerika Serikat.

Dalam kesempatan yang sama, Barra juga menyebutkan bahwa rencana tersebut merupakan suatu hal yang sangat penting untuk merek perangkat konsumen secara general dan khususnya pula untuk Xiaomi sendiri.

Menurut pria tersebut, Xiaomi saat ini telah menyusun sebuah strategi untuk dapat merambah pasar Amerika Serikat. Setelah berhasil masuk ke pasar Amerika Serikat, Xiaomi baru akan menyusun rencana untuk dapat memanfaatkan media sosial supaya bisa mempromosikan ponsel dan perangkat lainnya seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Diperkirakan pula bahwa Xiaomi akan menggunakan teknik Flash Sale untuk masuk ke pasar Amerika tersebut. Dimana teknok ini menjadi salah satu cara andalan perusahaan asal Tiongkok ini dalam memasarkan berbagai produk smartphonenya di pasar Tiongkok dan juga India selama ini.

Diketahui bahwa untuk saat ini, vendor smartphone ternama tersebut telah memberikan tawaran beberapa produk andalan besutannya yaitu diantaranya berupa sebuah power bank, Mi Band dan Mi Headphone namun memiliki jumlah yang cukup terbatas, kepada para konsumen di pasar Amerika Serikat lewat situs resminya yaitu Mi.com.

Tak lupa Barra juga menyatakan apabila Xiaomi akan meluncurkan produk baru di pasar Amerika Serikat selama bulan Oktober mendatang ini. Akan tetapi, Barra juga masih enggan untuk sedikit mengungkap mengenai informasi lebih detil yang dimiliki berkaitan dengan tanggal dan waktu peluncurannya tersebut.

Di kuartal kemarin, Xiaomi berhasil menjadi sebuah perusahaan dengan pangsa pasar smartphone keempat terbesar yang ada di Tiongkok. Akan tetapi, secara keseluruhan , pasar Tiongkok saat ini sedang mengalami pergolakan.

Maka dari itulah, kesiapan untuk dapat menjajah pasar Amerika Serikat juga harus ditandai disiapkan benar-benar. Kesiapan tersebut juga ditunjukkan Xiaomi dengan adanya kesepakatan terkait sebuah paten 1.500 lintas lisensi dengan Microsoft. Kesepakatan ini juga dapat memungkinkan Xiaomi untuk dapat menyematkan Skype dan Office sebagai aplikasi bawaaan pada perangkat tertentu.

Share.