Lampu LED Autovision, Bikin Ramah Energi dan Efisien

Lampu LED Autovision, Bikin Ramah Energi dan Efisien
Nusantarapost.comĀ Gaya menggunakan lampu LED (light – emitting diode) belum lama ini, memang sudah seakan menjadi sebuah kebutuhan untuk dapat menerapkan hemat energi dan lebih efisien di jaman yang serba teknologi ini. Konsumen terus menuntut untuk pemakaian yang seperti itu sehinga produsen lampu aftermarket terus berupaya untuk dapat menghasilka lampu yang jauh lebih baik dari sisi penerangan dan juga tingkat keefienan serta hematnya pemakaian.

“Sesuai tuntutannya, kami terus mengembangkan beberapa teknologi khususnya LED. Ini mengikuti tren yang sedang berlaku di industri otomotif dunia. Apalagi jika berkaitan dengan efisiensi penggunaan energi,” terang lanjut Direktur Autovision, Lily Hernawan, di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

LX8 dari Autovision merupakan salah satu contoh produk lampu LED yang telah dengan sukses mengambil aplikasi teknologi ramah lingkungan dan energi. Lampu tersebut kini diniliai mampu memiliki daya tahan lebih dari 30 jam lamanya pemakaian.

Berkat adanya sistem pendingin atau heatsink yang memiliki teknologi kisi dengan bahan aluminium aviation grade 6063. Kemudian voltase 12-24V dan memiliki daya 25 watt mampu memberikan penerangan sampai 4000 lumen.

“Di pasar aftermarket banyak produsen lain yang mengklaim lampu 25 watt dengan 4.000 lumen, tapi 25 watt mereka ‘banci’. Bisa saja sebenarnya sudah 40 watt,” lanjut Lily Hernawan.

Lalu, untuk sepeda motor sendiri, Autovisio pun telah menghadirkan lampu khiusus untuk Yamaha Nmax. Dimana lampu tersebut hadir dengan memiliki kemamuan low-beam 12 watt dengan 1.800 lumen dan high-beam 18 watt dengan 2.400 lumen, dinilai bahwa dua kali lipat lebih terang ketimbang dengan lampu LED standar pada umumnya.

“Dengan bahan aluminium untuk pembuang panas, LED Nmax Autovision mampu bertahan lebih dari 30 ribu jam pemakaian,” lanjut ujar General Manager CV Sampurna Part Niaga (Autovision), Andre Chrispian, di kesempatan yang sama.

Untuk harga yang dipatoknya, Autovison membanderol harga LED Headlight LX8 seharga Rp 1,2 juta itu untuk model single dan Rp 1,5 juta untuk model hi-low. Sedangan LED headlight Nmax dibanderol dengan harga Rp 600 ribu. Harga tersebut bisa dibilang cukup murah mengingat memang pemakaiannya yang ramah energi dan juga lebih efisien.

Share.